Puspen TNI

Mabes TNI Beri Bantuan Untuk Korban Tsunami Lampung

By 25 Dec 2018 No Comments
4a
#TNIAD #TNI-AD

PALEMBANG – tniad.mil.id – Pasca bencana alam tsunami yang melanda wilayah Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus, Sabtu (22/12/18) malam lalu.

TNI AD melalui Kodam II/Swj dan jajarannya langsung bergerak cepat mengerahkan ratusan prajuritnya untuk mengevakuasi korban dan menyalurkan bantuan bagi para pengungsi korban bencana tsunami.

Tak hanya itu, Mabes TNI pun turut menyalurkan bantuannya kepada korban bencana alam tsunami. Bantuan dari Mabes TNI ini diterima langsung oleh Dandim 0421/LS, di Markas Kodim 0421/Lampung Selatan, Senin (24/12/18).

Mabes TNI mengirimkan bantuan berupa, biskuit 1.000 kaleng, kain sarung 1.000 buah, matras empat set, tenda serbaguna 10 set, Tenda Peleton 10 set, jas hujan loreng 50 buah, selimut lapangan loreng 50 buah, sarung tangan karet 25 pasang, sepatu karet 25 pasang, air mineral botol 30 dus, susu kotak 18 dus dan lampu darurat enam dus.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, Kodam II/Swj akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan seluruh stakeholder untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana agar tepat sasaran.

“Bantuan dari TNI kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan membaiknya akses pengangkutan ke lokasi bencana.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan jajaran dan pemerintah setempat untuk mendata bantuan-bantuan yang telah dan akan disalurkan,”pungkasnya.(Dispenad).

Leave a Reply