Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Melalui Outbond, Prajurit TNI Latih Kedisiplinan Siswa-Siswi SMPN 1 Kediri

Dibaca: 87 Oleh 15 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEDIRI, tniad.mil.id – Tidak seperti biasanya, ada pemandangan menarik di Areal Makodim 0809/Kediri, Korem 082/CPYJ, Jawa Timur, Kamis (13/12/2018). Pasalnya dari pagi hingga siang hari, markas TNI itu dijadikan tempat penggemblengan mental siswa-siswi SMPN 1 Kota Kediri.

Pasi Ops Kodim 0809/Kediri, Kapten Kav Puguh Bintarto mengatakan bahwa saat ini Kodim Kediri mengadakan kegiatan Outbond. “Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh 412 siswa-siswi SMPN 1 Kediri yang berasal dari kelas 7 (214 orang) dan kelas 8 (198 orang), terdiri dari 253 laki-laki dan 159 perempuan,”ujarnya.

Sedangkan Silvi Rusdiana, Siswi kelas 8 yang beralamat di Kel. Balowerti, menyatakan sangat antusias mengikuti jalannya Outbond ini. “Kegiatan ini sangat positif bagi kami para siswa. Hal ini ini tentunya dalam rangka melatih mental, kebersamaan dan kedisiplinan,”ucapnya.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Makodim, tapi bisa di tempat-tempat lain dan diadakan secara rutin.

“Saya senang mengikuti kegiatan seperti ini. Kami berpesan kegiatan-kegiatan seperti ini dijadwalkan secara rutin, sebulan sekali atau tiga bulan sekali. Kegiatan ini sangat positif, bisa saling mendukung, saling membantu,” ujar Selvi.

Baca juga:  Para Babinsa Jajaran Korem 084/Bj Terima Pembekalan Permainan Matematika Bela Negara

Silvi juga berterimakasih kepada guru-guru SMPN 1 Kota Kediri yang telah memberikan kesempatan kepada murid-muridnya untuk mengikuti Outbond tersebut.

Sementara itu, Suhadi, Guru SMPN 1 Kota Kediri, menyatakan senang anak didiknya mau mengikuti Outbond ini, dan Ia berharap ada manfaat tersendiri dari kegiatan tersebut.

“Anak-anak saya lihat senang sekali mengikuti kegiatan ini. Pastinya ada manfaat dan berdampak positif bagi anak-anak kedepan,” tutur Suhadi.

Selama kegiatan berlangsung, Kodim Kediri menurunkan 8 personel sebagai pendamping sekaligus untuk menggembleng ratusan siswa-siswi tersebut. Dari 8 orang personel TNI itu, dibagi 4 kelompok, dimana setiap kelompoknya jumlahnya sekitar 100 orang.

Berbagai Games yang menguji kekompakan, kebersamaan dan keberanian, dilewati ratusan siswa-siswi tersebut.

Dengan durasi 4 jam yang ditetapkan Kepala Sekolah SMPN 1, tak terasa dilewati oleh para peserta Outbond, seiring mata pelajaran yang menanti di sekolah mereka.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel