Skip to main content
Dinas Penerangan

Pameran Alutsista HJK 2018, Ajang Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Masyarakat pada TNI

Dibaca: 75 Oleh 08 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

AMBARAWA, tniad.mil.id,- Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) 2018, tidak hanya sekedar dipertontonkan kepada masyarakat saja, tapi juga memberikan edukasi dan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD. Demikian ungkap Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro (Pangdam IV/Dip) Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si dalam amanat tertulisnya dalam pembukaan kegiatan tersebut di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Jumat (8/12/18) kemarin.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 073/Mkt Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.Sos, Pangdam IV/Dip menyatakan bahwa pameran Alutsista ini di gelar dalam rangka menyambut peringatan HJK yang juga akan digelar pada tanggal 15 Desember 2018 di Ambarawa.

“Diharapkan ini mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD, Sekaligus merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista,”ujar Wuryanto.

Mantan Kapuspen TNI ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat melihat langsung berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD saat ini. Selain untuk berekreasi, para generasi muda dapat belajar tentang alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD.

Baca juga:  KOREM 161/WS GELAR UPACARA DAN SYUKURAN HARI JUANG KARTIKA KE- 69 TAHUN 2014

’’Untuk diingat bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI AD tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerjasama seluruh rakyat. TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar ditengah-tengah rakyat, sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat,’’ sambungnya.

Sementara itu, menurut Kapendam IV/Dip Kolonel Arh Zaenudin, S.H.,M.Hum dalam rilis tertulisnya menyatakan bahwa pameran yang dibuka sejak Jumat (7/12/2018) ini menjadi salah satu destinasi wisata dadakan.

“Tidak hanya dibanjiri oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak dan remaja. Mereka berdatangan dari Ambarawa, Semarang, Klaten dan kota lain sebagainya. Ada yang sekedar melihat dan berfoto ria bersama keluarga, tapi juga ada yang bertanya tentang Alutsista maupun cara mendaftar jadi anggota TNI AD,” terang Zaenudin (Sabtu, 8/12/2018).

Selain mengutip beberapa hal yang disampaikan oleh Pangdam IV/Dip, Zaenudin berharap agar dengan alokasi waktu yang ada, pameran ini dapat menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap TNI AD.

“Mari berkunjung, lihat secara dekat berbagai Alutsista TNI AD saat ini. Selain melihat Helly Apache, Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, Meriam dan berbagai persenjataan lain milik TNI AD juga bisa bertanya langsung tentang bagaimana caranya untuk menjadi anggota (TNI AD),” tutupnya. (Dispenad)

Baca juga:  Refleksi Diri di Hari Juang Kartika

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel