Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Bersama Kapolda Tinjau Pengamanan Natal

Dibaca: 41 Oleh 26 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDA ACEH – tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak melaksanakan peninjauan pengamanan Natal di berbagai Gereja Banda Aceh, Senin (24/12/2018).

Pangdam IM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan malam Misa Hari Raya Natal 2018 berjalan dengan aman khususnya di wilayah Banda Aceh.

“Untuk itu personel TNI-Polri disiagakan untuk melaksanakan pengamanan malam Misa di gereja wilayah Provinsi Aceh,” ungkap Pangdam.

Disamping itu, Kapolda Aceh juga menjelaskan pengamanan Gereja saat malam Natal merupakan bagian dari Operasi Lilin 2018. Polda Aceh juga menerjunkan tim Gegana untuk sterilisasi beberapa Gereja yang berada di wilayah Aceh.

Kemudian Irjen Pol Drs. Rio S Djambak mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal di wilayah Aceh.

Selain melaksanakan pengecekan pada pos pengamanan, Pangdam bersama Kapolda juga memberikan bingkisan untuk personel pos pengamanan di setiap gereja.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/Kj Melaksanakan Fogging Di Perbatasan

Dalam kegiatan tersebut Pangdam bersama Kapolda juga didampingi oleh Kasdam IM, Kakanhan, Pejabat Kodam IM dan Pejabat Polda Aceh serta segenap unsur Forkopimda Aceh meninjau di tiga Gereja Banda Aceh yaitu Gereja Khatolik Hati Kudus Simpang Lima, Gereja Metodist Pocut Baren dan Gereja Hati HKBP yang berada di Jalan Singgamata Sk III-1, Banda Aceh. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel