Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Dukung Operasi Lilin Rencong 2018 di Aceh

Oleh 22 Des 2018 No Comments
#TNIAD 

BANDA ACEH – tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat (21/12/2018).

Selain dalam rangka persiapan pengamanan melalui gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong tahun 2018, juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan instutusi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak yang diikuti oleh anggota dari Kepolisian Banda Aceh, Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda serta barbagai instansi lainnya seperti Satpol PP, Basarna, WH, Pemadam Kebakaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil serta melakukan pengecekan sarana pengamanan.

Hal ini menurut Kapolda, tentunya dalam rangka memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dijelaskan Kapolda, Polri bersama segenap jajaran TNI dan _stakeholders_ terkait lainya, menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018”, yang melibatkan 167.783 personil pengamanan operasi terpusat.

Kapolda menyampaikan bahwa Operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan tanggal 1 Januari 2019, kecuali yang dilaksanakan oleh 13 Polda Prioritas, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT dan Papua, dimana kegiatan Operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak tanggal 21 Desember 2018.

“Semoga kegiatan pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 di Provinsi Aceh oleh pihak TNI-Polri serta Instansi lainnya dapat berjalan aman dan lancar,” harap Kapolda.

Turut Hadir, Kepala kejaksaan tinggi Aceh, Ketua pengadilan tinggi, Ketua MPU Provinsi Aceh, Ketua MAA, Pejabat Polda Aceh, As Ops kasdam im, Dandim 0101/BS, Wadan Pomdam IM dan para Peserta apel gelar pasukan. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar