Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya Ajak Masyarakat Pelihara Kebersihan Sungai dan Situ di Jakarta

Dibaca: 23 Oleh 08 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEPOK,tniad.mil.id – Kondisi Sungai dan Situ yang berada di Jakarta dan sekitarnya, saat ini umumnya mengalami penurunan fisik maupun fungsinya, sehingga pemenuhan kebutuhan dan pengendalian air sulit dilakukan.

Hal itu diungkapkan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto saat meninjau pembersihan Situ Petinggi Emaralda, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018).

Pangdam mengatakan, perlu adanya tindakan pengamanan terhadap okupasi sempadan sungai dan Situ karena banyak terjadi penyalahgunaan area sempadan sungai dan situ. “Kodam Jaya/Jayakarta sebagai Komando kewilayahan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya perlu ikut berperan aktif dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam kegiatan pemeliharaan rutin sungai dan Situ,” tegasnya.

Pangdam menyampaikan akan meneruskan kerja sama yang sudah terjalin antara Kodam Jaya dengan BBWS Ciliwung Cisadane untuk pemeliharaan rutin sungai dan Situ.

Pangdam menilai, kerja sama yang berlangsung telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam pemeliharaan lingkungan sungai dan Situ, sehingga dimasa yang akan datang tidak ada lagi banjir di wilayah DKI dan sekitarnya.

Baca juga:  Masyarakat Adat Skofro Serahkan 21 Hektar Tanah Kepada Korem 172/PWY

Selain itu, program kerja sama seperti ini, menurut Pangdam dapat menjadi stimulus semua pihak untuk terbebas dari banjir.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi stimulus semua pihak untuk mewujudkan wilayah yang bersih, sehat dan bebas banjir. Untuk itu keterlibatan dan partisipasi masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0508/Depok Letkol Inf M. Iskandarmanto, Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Mujiburahman dan perwakilan BBWS Ciliwung Cisadane.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel