TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya: Regenerasi Atlet Harus Berkesinambungan

By 27 Dec 2018 Kodam Jaya
bra8

JAKARTA, tniad.mil.id – Pentingnya kesinambungan regenerasi atlet di tiap cabang olah raga (Cabor) untuk memelihara konsistensi prestasi. Demikian disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto saat acara penyerahan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba olah raga umum (Oraum) peringatan HUT Kodam Jaya ke-69 Tahun 2018, di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

“Tadi kita sudah saksikan para juara dalam beberapa cabang olahraga, masih banyak didominasi wajah lama, ini artinya belum banyak atlet baru, regenerasi atlet masih belum berjalan dengan baik,” katanya.

Atas dasar itulah Pangdam menekankan kepada para komandan satuan untuk memaksimalkan regenerasi atlet di satuannya. “Para komandan harus memberikan ruang dan pengalaman bagi atlet junior, sehingga setiap perlombaan menjadi momen bagi atlet junior untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuannya. Dengan cara ini, dimasa depan akan ada regenerasi yang mumpuni,” tegas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, alumni akademi militer lulusan tahun 1986 ini mengharapkan kepada setiap prajurit untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang dimiliki di satuannya. “Tiap satuan sudah punya kolam renang sendiri dan fasilitas lainnya, ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar lahir atlet yunior yang dapat meneruskan prestasi yang diraih seniornya,” harapnya.

Sebagai informasi bahwa Cabor yang diperlombakan dalam memperingati HUT ke-69 Kodam Jaya tauhun ini antara lain, voli putra-putri, sepak bola, tenis lapangan, futsal dan renang.

Adapun peraih juara pertama di Cabor voli putra yaitu juara pertama diraih Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan di bagian putri, diraih Cabang IV/Slog. Selanjutnya pada Cabor sepak bola juara pertama diraih Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. Sedangkan pada Cabor tenis lapangan, juara pertama diraih Gabungan 3 (Jasdam dan Kumdam), Cabor futsal juara pertama diraih Gabungan IV (Denma, Minvetcad dan Pendam).

Sementara pada cabor renang gaya dada 50 meter putra, juara pertama diraih Praka Nur Sholikin dengan waktu 33.58 detik dari Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan di bagian putri, diraih Serka (K) Rining dengan waktu 59.73 detik dari Bekangdam Jaya. Di gaya bebas 50 meter putra, juara pertama diraih Prada Lalu Fahrul dengan waktu 27.50 detik dari Menarhanud 1/F dan di bagian putri, diraih Lettu Caj (K) Dini dengan waktu 1.04.15 menit dari Ajendam Jaya.

Sedangkan untuk gaya dada 100 meter putra, juara pertama diraih Serka Akbar dengan waktu 1.18.36 menit dari Yonarhanud 10/ABC dan di bagian putri, diraih Serka (K) Rining dengan waktu 2.10.47 menit dari Bekangdam Jaya. Di gaya bebas 100 meter putra, juara pertama diraih Prada Lalu Fahrul dengan waktu 1.05.04 menit dari Menarhanud 1/F dan pada bagian putri, diraih Diah dengan waktu 2.21.77 menit dari Persit Yonkav 9/SDK. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya: Regenerasi Atlet Harus Berkesinambungan