Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Bersama

Dibaca: 140 Oleh 01 Des 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D memimpin Apel Kesiapan TNI Membantu Tugas Polri Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018, Tahun Baru dan Pemilu 2019 diikuti 50.000 prajurit dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri beserta masing-masing Alutsista, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa 50.000 prajurit yang hadir pada apel ini adalah mewakili seluruh prajurit TNI-Polri di seluruh Indonesia, yang tengah bertugas di berbagai Satuan Tugas ataupun Komando-Komando Tugas Terpadu di pelosok-pelosok negeri, perbatasan dan pulau-pulau terluar.

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang, tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan,” ujarnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat ini sangatlah tepat ketika berada di penghujung tahun 2018, TNI-Polri menyelenggarakan apel untuk memperkuat sinergi dan konsolidasi yang telah terjalin selama ini. “Saya mengapresiasi prajurit TNI-Polri yang telah melakukan tugas-tugas dengan baik, seperti latihan, operasi, maupun penanggulangan bencana,” katanya.

Baca juga:  DANGARTAP III/SBY BUKA UPACARA GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI POLISI MILITER TAHUN 2015

Panglima TNI menyampaikan puji syukur Alhamdulillah, atas perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa sampai dengan detik ini NKRI masih tegak berdiri dan keamanan masyarakat pun masih terjaga. “Itu semua tidak lepas dari peran kalian sebagai prajurit TNI-Polri yang telah menjalankan tugas negara tanpa kenal lelah. Kalian kerap mendahulukan kewajiban dari pada hak dan bahkan secara rela harus berjauhan dengan keluarga yang sangat kalian cintai,” tuturnya.

“Untuk itu, sebagai pionir sekaligus benteng terakhir dalam menjaga NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, pertahankan terus semangat, pegang teguh sumpah dan janji kita, untuk mempersembahkan pengabdian yang terbaik demi bangsa dan negara tercinta ini,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel