Dinas Penerangan

Peringati Hari Juang Kartika ke-73, Wakasad Pimpin Ziarah di TMP Giri Tunggal

By 15 Dec 2018 No Comments
WhatsApp Image 2018-12-15 at 20.43.24
#TNIAD #TNI-AD

SEMARANG, tniad.mil.id – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 terpusat, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama para pejabat se-Garnisun Semarang melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Semarang. Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam IV/Dip Kolonel Arh Zaenudin , S.H., M.H. dalam rilis tertulisnya, Sabtu (15/12/2018).

Menurut Zaenudin, sebagai bangsa yang besar, harus mengenang dan menghargai jasa para Pahlawannya, yang diantaranya dengan melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh bangsa Indonesia yaitu ziarah dan tabur bunga.

“Ini penting dan harus ditanamkan dalam diri kita, karena para pahlawan berjuang semata-mata demi kemerdekaan serta menjaga keutuhan dan kedulatan NKRI,” ujarnya.

“Para syuhada yang gugur sebagai kusuma bangsa tidak hanya mengorbankan jiwa dan raga, namun juga harta bahkan keluarganya pun mereka tinggalkan. Jadi sangatlah patut bagi kita untuk senantiasa mendoakan dan menghargai jasa-jasanya,”tambah Zaenudin.

Lebih lanjut, lulusan Akmil 1996 ini menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan oleh Wakasad dan rombongan se-Garnizun Semarang di TMP Giri Tunggal juga merupakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan tersebut.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga juga dihadiri Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi, para pejabat teras Mabesad dan Kodam IV/Dip, pejabat TNI se-Garnisun Semarang serta undangan lainnya.

Usai melaksanakan Ziarah dan tabur bunga Wakasad dan rombongan berangkat ke Ambarawa untuk melaksanakan upacara peringatan upacara Hari Juang Kartika tahun 2018 dilapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman. (Dispenad).

Leave a Reply