Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Prajurit TNI Ajak Pelajar Miliki Jiwa Patriotisme

Dibaca: 44 Oleh 16 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TUBAN , tniad.mil.id – Koramil 0811/15 Jenu sebagai satuan kewilayahan senantiasa peduli kepada generasi muda bangsa. Dipimpin Danramil Kapten Inf Gacuk Sunarso melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada siswa-siswi SMP swasta se- Kabupaten Tuban, yang diikuti 110 orang peserta, Jumat (14/12/2018).

Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila kata Danramil harus ditanamkan sejak dini. “Salah satunya melalui kegiatan Orientasi Pendidikan ( Ordik ) SMP kelas 1 dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan,”ujarnya.

Gacuk Sunarso mengungkapkan, penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan dalam upaya menambah wawasan kepada siswa untuk lebih memahami butir butir Pancasila.

“Latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah,”imbuhnya.

Danramil tak lupa menghimbau para siswa jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri utamanya bangsa Indonesia yang kita cintai.

Menurut Danramil, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka Tunggal Ika, memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama merupakan kekayaan alam yang senantiasa harus dijaga.

Baca juga:  KOMSOS KREATIF DANDIM 0814 MENUTUP RANGKAIAN KEGIATAN SYUKURAN HUT TNI KE -69 TH. 2014 DI WILAYAH JOMBANG

“Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang besar agar tetap menjaga Ke-bhineka tunggal Ika-an agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat diadu domba oleh pihak mana pun,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel