TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puskesad Tandatangani Pakta Zona Integritas

By 12 Dec 2018 Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2018-12-12 at 12.17.13

JAKARTA TIMUR, tniad.mil.id – Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskead) menandatangani Pakta Zona Integritas (ZI) di lingkungan satuan Kesehatan Angkatan Darat yang dilaksanakan di Markas Puskesad, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

Pencanangan sekaligus penandatangan Pakta Zona Integritas ini sebagai wujud komitmen dan realisasi penegakan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di satuan Kesehatan Angkatan Darat untuk menghindari penyimpangan dalam pengelolaan program kerja dan anggaran serta kinerja.

Kapala Pusat kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS,Sp.B., FInaCS., M.Si dalam sambutannya pada acara Pencanangan Zona Integritas mengatakan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ditegaskannya, predikat tersebut didapat dengan melalui beberapa tahapan dalam pembangunan Zona Integritas, proses pembangunan Zona Integritas Puskesad difokuskan pada penerapan program manajeman perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

“Dengan pencanangan zona integritas di lingkungan puskesad, ini menunjukkan komitmen puskesad dalam upaya pencegahan korupsi yang di lakukan melalui pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif. hal ini di lakukan puskesad dalam rangka mewujudkan puskesad yang baik dan bersih (good and clean government), “ tegasnya.

Pencanangan pembangunan Zona Integritas Puskesad memiliki target yang ingin dicapai yaitu meningkatkan komitmen seluruh satuan kerja jajaran Puskesad dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas Puskesad menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi dan melayani (WBBM).

Target lainnya adalah perubahan pola pikir dan budaya kerja di satuan jajaran Puskesad sebagai Zona Iintegritas Puskesad menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) serta menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan aturan yang berlaku.

Hadir pada pencanangan dan penandatangan Pakta Zona Integritas di lingkungan satuan Kesehatan Angkatan Darat ini Ketua Purwakesad, Wakapuskesad, Karumkit Polri Said Sukanto, Waka RSPAD Gatot Soebroto, Ketua Komite Medik RSPAD Gatot Subroto, Ketua YWBKH, Danpusdikkes Kodiklatad, para perwira staf Puskesad, perwakilan dari BPK RI dan Itjenad, perwakilan unsur agama, media massa dan mitra Puskesad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puskesad Tandatangani Pakta Zona Integritas