Dinas Penerangan

Ratusan Kopassus Cilik Pukau Penonton Peringatan HJK

By 10 Dec 2018 No Comments
WhatsApp Image 2018-12-10 at 07.15.28
#TNIAD #TNI-AD

AMBARAWA, tniad.mil.id – Ada yang beda pada Pameran Alutsista TNI AD yang digelar Kodam IV/Diponegoro dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018 di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kab. Semarang, Jateng.

Berdasarkan konfirmasi ke media yang disampaikan Kapendam IV/Diponegoro. Kolonel Arh Zaenudin,S.H,M.Hum. Sebanyak 100 orang lebih anggota Kopassus dari Kodim Jepara yang dipimpin Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat. S.T., unjuk kebolehan di arena Pameran Alutsista, Minggu (9/12/2018).

“Memang benar, ratusan anggota Kopassus dari Kodim 0719/Jepara, Namun, bukan anggota pasukan elit TNI AD yang sebenarnya. Mereka adalah anak-anak Sekolah Dasar yang dilatih Dandim 0719/Jepara untuk mengisi acara di Pameran Alutsista,” ungkap Kapendam.

“Berkat kedisiplinan, keuletan, kegigihan dan kemauan yang tinggi untuk belajar dan berlatih, hari ini mereka mampu menghipnotis ribuan pasang mata penonton dan peserta 3Fun yang baru saja digelar di seputaran Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman,” lanjut Kapendam

Dengan rasa pecaya diri Kopassus Cilik yang dikomandani Muhammad Muamir Azka siswa kelas 4 MI Matholibul Huda Jepara, dengan lincah dan apik memainkan gerakan kolone senapan dan gerakan-gerakan PPB bak pasukan Baret Merah sungguhan.

Selain itu, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H.M.Hum., menuturkan bahwa “Mereka bisa hebat seperti itu karena terlatih. Dandim 0719/Jepara telah membuktikan, dengan melatih anak-anak sekolah dasar menjadi layaknya seorang tentara yang terlatih. Itu membuktikan jikalau kita, khususnya generasi muda ingin hebat maka belajar dan berlatihlah dengan tekun,” imbuhnya

Tidak lupa pada kesempatan tersebut, Pamen dengan pangkat melati tiga di pundaknya ini mengajak kepada pelajar yang terlibat dalam kegiatan Pameran Alutsista untuk tetap belajar dan berlatih serta terus berbuat yang positif.

“Tuangkan kemampuan dan bakat kita kepada hal yang positif. Giat belajar dan terus berlatih, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang hebat,” ajak Kapendam .

Kemampuan anggota Kopassus Cilik dari Kota Ukir ini (Jepara) memang perlu diapresiasi. Pada usia yang masih belia ternyata mereka dapat beraksi seperti tentara dewasa yang sudah terlatih. Apalagi saat mereka unjuk kemampuan mematakan besi cor seperti yang diperagakan para sang jawara. Tepuk tangan yang meriah serta apresiasi kepada pelajar tersebut terus berdatangan dari para pengunjung yang hadir. (Dispenad)

Leave a Reply