Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Ribuan Personel TNI, Polri dan Masyarakat Berjalan Kaki Menuju Kota Surabaya.

Dibaca: 21 Oleh 02 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MOJOKERTO – Ribuan peserta gerak jalan yang terdiri dari personel TNI, Polri dan masyarakat, bergerak menuju Kota Surabaya dengan berjalan kaki.

Diawali dari Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, ribuan peserta gerak jalan tersebut terlihat sangat antusias dengan digelarnya event tahunan dalam memperingati hari Pahlawan tersebut.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, yang ikut serta melepas keberangkatan peserta gerak jalan itu mengatakan, event tahunan tersebut merupakan simbol gagahnya perjuangan bangsa Indonesia kala itu dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Para Pahlawan dulu, rela berjuang dan berjalan kaki dari Jombang hingga Mojokerto hanya untuk mengusir keberadaan penjajah yang saat itu di dominasi berada di Surabaya,” ujar Kolonel Budi usai melepas keberangkatan para peserta gerak jalan. Sabtu, 1 Desember 2018, sore.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo menambahkan, kebersamaan para Pahlawan dalam mengusir keberadaan penjajah kala itu, merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang harus tetap terjaga di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Baca juga:  202 Takorna Angkatan XIV FKPPI Menerima Pembekalan Pangdam V/Brawijaya

Sebelum melepas keberangkatan para peserta gerak jalan, Drs, Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo itu juga berpesan kepada para peserta untuk menjaga ketertiban selama mengikuti berlangsungnya gerak jalan Mojosuro yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur tersebut.

“Jangan sampai ada suatu permasalahan ketika berada di jalan. Jaga keselamatan, dan hindari segala bentuk hal-hal yang dapat menimbulkan suatu permasalahan,” pinta Pakde Karwo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel