Kodam XVI/Patimura

Sambut Hari Juang Kartika, Korem 152/Babullah Bersihkan Pantai Ternate

By 11 Dec 2018 No Comments
bra3
#TNIAD #TNI-AD

TERNATE, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018, Korem 152/Babullah beserta satuan jajaran yang berada di wilayah Ternate melaksanakan karya bhakti pembersihan kawasan Pantai sepanjang area Tapak hingga Falajawa, di Ternate, Maluku Utara, Senin (10/12/2018).

Koordinator kegiatan Mayor Inf Marjaka mengatakan, kegiatan yang berkerjasama dengan Polda Malut, Lanal Ternate, Kantor SAR Malut, Sat Brimob serta elemen masyarakat tersebut melibatkan 200 personel gabungan. “Sebelum melaksanakan pembersihan terlebih dahulu dilaksanakn briefing dan pembagian sektor pembersihan oleh Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, para prajurit dibagi menjadi beberapa sektor menuju sasaran pembersihan dan memungut sampah yang berada di sekitar wilayah pantai/peraiaran Kota Ternate untuk dikumpul menggunakan motor bak sampah untuk dibuang di TPA Buku Deru Ternate.

Marjaka menambahkan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HJK juga merupakan kelanjutan program revitalisasi pantai yang telah berjalan. “Diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya serta tidak membuang di saluran air karena pada ujungnya akan terkumpul di sekitar perairan dan mengurangi estetika lingkungan,”pungkasnya.

Leave a Reply