TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HJK, Kodam XVII/Cenderawasih Adakan Pengobatan dan Khitanan Massal

Tidak_berjudul

JAYAPURA,tniad.mil.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P. memimpin kegiatan pengobatan dan khitanan massal serta pembagian sembako dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Tahun 2018, bertempat di Taman Mesran, Papua, Kamis, (13/12/2018).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, salah satu modal utama dalam melaksanakan pembangunan bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, ditunjang oleh tingkat kesehatan yang memadai, baik jasmani maupun rohani. “Dengan memiliki kesehatan yang baik, maka kesempatan untuk melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik pula,” ujarnya.

Pangdam menambahkan, pembinaan dan pemeliharaan kesehatan harus mendapat perhatian yang sungguh-sungguh dari setiap individu, guna menghindari diri dari serangan berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. ”Terkadang kita kurang memperhatikan masalah kesehatan karena kesibukan,” ungkapnya.

“Kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga di dalam hidup. Tubuh yang sehat sanggup meringankan kita dalam melakukan bermacam-macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala. “Dengan mempunyai raga yang bugar, tentu saja akan menghasilkan jiwa yang damai dan perasaan yang seimbang,”terang Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap, terlaksananya kegiatan pengobatan dan Khitanan massal ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,”pungkasnya.

Kegiatan Baksos ini diikuti oleh 300 orang yang melaksanakan pengobatan massal dan 35 anak yang menikuti khitanan massal, serta pemberian 300 bingkisan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam acara pengobatan dan khitanan massal Kasdam XVII/Cenderawasih, Aspers, Aster dan Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HJK, Kodam XVII/Cenderawasih Adakan Pengobatan dan Khitanan Massal

02 min