Dinas Penerangan

Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL Terima Kunjungan FPM UNIFIL

Oleh 18 Des 2018 Tidak ada komentar
Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL Terima Kunjungan FPM UNIFIL
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Force Provost Marshal (FPM) UNIFIL Lt.Colonel Alessio Nigro meninjau kesiapan Sector East Military Police Unit (SEMPU) dalam menghadapi tugas-tugas penegakan hukum di Sektor Timur UNIFIL.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-K/UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko dalam rilis tertulisnya, Lebanon Selatan, Senin (17/12/2018).

Dijelaskannya bahwa Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL bertugas sebagai Sector East Military Police Unit (SEMPU) dan memiliki tugas untuk menegakkan disiplin dan tata tertib kepada anggota militer dan sipil UN di wilayah sektor timur UNFIL.

SEMPU berada di sektor timur UNFIL tepatnya di wilayah Kota Marjayoun Lebanon Selatan. Adapun jumlah personel seluruhnya 75 orang yang terdiri dari TNI AD 46 orang, TNI AL 15.orang dan TNI AU 14 orang.

Saat kunjungan ke SEMPU tersebut, selain disambut oleh Dansatgas MPU, FPM UNIFIL juga disambut oleh para perwira staf SEMPU di Gajah Mada Base UNP7-3,Marjayoun, Lebanon Selatan.

“Kunjungan FPM Lt.Colonel Alessio Nigro ke SEMPU merupakan kunjungan yang pertama kali sejak kehadiran Satgas SEMPU XXV-K/UNIFIL yang baru 2 minggu rotasi,”ujar Sony.

Dijelaskannya, kedatangan tersebut bermaksud untuk meninjau kesiapan SEMPU dan juga berkenalan dengan personel Satgas SEMPU serta ingin mengetahui program-program yang disiapkan dalam satu tahun ke depan.

Lebih lanjut, lulusan Akmil 2000 ini menyampaikan bahwa selama di markas SEMPU, FPM menerima paparan satuan dan berdiskusi dengan para Perwira SEMPU yang dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh anggota SEMPU dengan hidangan khas Indonesia.

“Pada kesempatan itu, FPM Lt.Colonel Alessio Nigro menyampaikan kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan setiap tugas dengan baik dan harus dilandasi dengan hati yang gembira dan selalu menunjukkan senyum kepada setiap orang, “pungkasnya.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel