TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Dirikan Sekolah Darurat di Puncak Jaya

By 27 Dec 2018 Kostrad
bra4

PUNCAK JAYA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian dalam rangka ikut serta mencerdaskan anak bangsa, Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad mendirikan sekolah darurat di Desa Pagargom, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (24/12/18).

Pendirian Sekolah darurat tersebut berawal dari permohonan Kepala Distrik Pagargom Fransina Waker kepada Komandan Pos Pagargom Letda Inf Satria Buana saat ditemui usai melaksanakan Patroli keamanan rutin di sekitar pos. Kepala Distrik Pagargom secara langsung meminta bantuan untuk membuat sekolah darurat mengingat banyak masyarakat yang tidak bisa membaca dan menulis.

Danpos Pagargom Letda Inf Satria Buana mengatakan, setelah mendengar keluhan dari Kepala Distrik lalu esok harinya kegiatan belajar mengajar mulai diadakan di pos Pagargom.

’’Animo dari anak-anak yang mengikuti kegiatan belajar dan mengajar sangat luar biasa, mereka sangat antusias dalam mengikuti pelajaran yang diberikan, sehingga kita buat beberapa kelas agar dapat menampung seluruh siswa,’’ujar Letda Inf Satria.

Materi pembelajaran yang diberikan oleh personel pos adalah membaca, menulis dan berhitung sebagai materi dasar yang dirasa paling penting dan dibutuhkan oleh anak-anak dikawasan tersebut. Disamping materi tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak di wilayah tersebut dan ditemukan bahwa kebanyakan anak-anak dalam kondisi kekurangan gizi.

Daerah Pagargom merupakan satu contoh wilayah tertinggal serta rendahnya tingkat pendidikan yang melanda dihampir seluruh area pos Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Kabupaten Puncak Jaya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamrahwan Yonif MR 412 Kostrad Dirikan Sekolah Darurat di Puncak Jaya