TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas dan Warga Perbatasan Bengkayang Gotong-Royong Perbaiki Jembatan

By 04 Dec 2018 Kostrad
5a__4_

BENGKAYANG, tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha bersama warga perbatasan melaksanakan karya bakti perbaikan jembatan penghubung antara desa, di Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Sabtu (2/11/2018).

Jembatan ini adalah satu-satunya akses penghubung antara Desa Sentabeng dan Desa Kindau ataupun akses masyarakat Sentabeng ke Kota Kecamatan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi mengatakan, sebelumnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena rusak parah dan hanya bisa dilalui roda dua saja. “Masyarakat Sentabeng sangat kesulitan jika ada warga yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit ataupun masyarakat yang akan menjual hasil bumi ke kota sehingga kesejahteraan masyarakat jadi berkurang akibat rusaknya jembatan,”ujarnya.

Dansatgas menambahkan, Satgas Pamtas Yonif 511/DY berinisiatif dengan mengajak masyarakat secara swadaya untuk memperbaiki jembatan tersebut. Inisiatif tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, bahkan sangat senang dan antusias.

“Anggota Pos Pamtas Sentabeng bersama masyarakat dengan sukarela mengumpulkan dana untuk memperbaiki jembatan tersebut. Masyarakat dan personel Pos Pamtas Sentabeng secara bergotong- royong memperbaiki jembatan ini agar segera bias dipergunakan untuk aktivitas warga,”terangnya.

“Dengan gotong-royong bersama masyarakat, Alhamdulilah kondisi jembatan sekarang sudah bisa dilewati roda empat, masyarakat tidak kesulitan lagi untuk menjual hasil panen mereka,” pungkas Letkol Inf Jadi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas dan Warga Perbatasan Bengkayang Gotong-Royong Perbaiki Jembatan