Kodam IX/Udayana

Satgas Pamtas RI-RDTL Perbaiki Rumah Ibu Marcelina yang Rusak Diterjang Angin Kencang

By 09 Dec 2018 No Comments
1a__1_
#TNIAD #TNI-AD

TTU, tniad.mil.id – Personel Pos Kalan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dipimpin Letda Ctp Made Astra membantu memperbaiki Rumah Warga milik Ibu Marcelina Ratrugis, di Desa Fatumuti, Kec. Noimuti, Kab. Timur Tengah Utara (TTU), Sabtu (8/12/2018).

Sebelumnya, pada Rabu (5/12) sekitar Pukul 15.00 Wita di Wilayah Noemuti terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan hujan es. Setelah hujan reda sekitar pukul 16.30 Wita Babinsa Ramil 01/ Noimuti Sertu Jacinto menyampaikan ke Pos Kalan bahwa ada rumah warga milik Ibu Marcelina Ratrugis di Desa Fatumuti, yang mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut.

Pada pukul 17.00 Wita, personel Pos Kalan sejumlah 5 orang yang dipimpin Letda Ctp Made Astra bersama Babinsa Sertu Jacinto menuju lokasi rumah warga yang mengalami kerusakan.

Dari hasil peninjauan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap karena diterjang hujan disertai angin kencang dan pemilik rumah adalah Ibu Marcelina Ratrugis merupakan seorang janda yang hidupnya sebatangkara.

Letda Made menambahkan, keesokan harinya, 5 orang personel Pos Kalan melanjutkan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak milik Ibu Marcelina dibantu warga masyarakat sekitar serta dihadiri aparat desa.

“Selain bantuan tenaga personel Pos Kalan juga memberikan bantuan bahan-bahan bangunan yang diperlukan,”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian prajurit yang dipimpin Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor inf Hendra Saputra, S.sos., M.M., M.I.Pol, yang mana pada perintahnya tersebut mewajibkan kepada para Anggota untuk membantu semaksimal mungkin bagaimanapun kesulitan masyarakat di daerah sekitarnya,”tegas Made.

Sementara itu, Ibu Marcelina mengucapkan terima kasih atas kepedulian prajurit kepada dirinya. “Berkat bantuan ini rumah saya kembali bisa ditempati, semoga TNI selalu berhasil dalam tugas,”tuturnya penuh haru.

Leave a Reply