Kostrad

Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Bangun Penerangan Jalan, Hadiah Natal bagi Suku Yei

By 18 Dec 2018 No Comments
5a
#TNIAD #TNI-AD

MERAUKE, tniad.mil.id – Kedatangan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di Kabupaten Merauke, Papua, ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga setempat. Kedatangan mereka dapat meningkatkan perkembangan pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Merauke, Senin (17/12/2018).

Apsolon Kapiter (53 tahun), Wakil Ketua suku Yei di Merauke mengatakan,sejak kedatangan Satgas Yonmek 521/DY dibawah pimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo tersebut, pembangunan insfrastruktur di tempatnya mulai bekembang pesat.

Seperti saat ini, ujar Apsolon, Satgas bersama warga Kampung Toray, Distrik Sota terlihat sangat antusias dengan adanya pembangunan lampu penerangan di desanya, karena selama ini memang di akui Apsolon bahwa di desanya masih minim penerangan jalan.

“Kami sangat berterimakasih dan berharap pembangunan penerangan jalan ini bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,”ungkap Apsolon.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Pos (Danpos) Toray, Distrik Sota, Letda Inf Eko Setyo Budi bahwa pihaknya tengah melaksanakan pembangunan penerangan jalan. Pembangunan penerangan jalan ini kurang lebih memakan waktu selama 1,5 bulan.Tak hanya melibatkan personel Yonmek 521/DY saja. Namun pembangunan penerangan ini, juga dibantu oleh warga sekitar.

“Kami bersama-sama dengan warga membuat penerangan jalan ini, dengan adanya penerangan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, terlebih ketika malam tiba,”jelasnya.

Letda Eko menuturkan bahwa sepanjang 1,5 Kilometer jalanan di Kampung tersebut, saat ini sudah mulai dihiasi dengan penerangan jalan. “Pembangunan penerangan jalan saat ini sudah mulai bisa merasakan oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu hadiah natal bagi warga Kampung Toray dari Satgas Yonmek 521/DY,”pungkasnya.

Leave a Reply