Skip to main content
Berita Satuan

Satgas TNI Konga UNIFIL Gelombang I Tiba di Tanah Air

Dibaca: 144 Oleh 04 Des 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANTEN, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) Lebanon TA 2017 gelombang I dengan kekuatan 232 personel tiba di Indonesia setelah selesai melaksanakan tugas misi pemeliharaan pemeliharaan perdamaian dibawah bendera PBB, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (3/12/2018).

Kedatangan Satgas TNI Konga UNIFIL ini disambut Direktur Administrasi dan Logistik PMPP TNI Kolonel Mar I Wayan Sumariana didampingi para pejabat dan Staf PMPP TNI.

Prajurit Satgas TNI Konga UNIFIL ini kembali ke Indonesia menggunakan penerbangan pesawat milik PBB dengan kekuatan 232 prajurit TNI dibawah pimpinan Wadan Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) Mayor Pom Krisna Hariyanto.

Rombongan gelombang I ini terdiri dari personel Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Civil Military Coperations (CIMIC), (SEMPU), Indo Medic, dan Indonesian Battalioan (ndobatt).

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga UNIFIL TA 2017 dibawah Komandan Kontingen Kolonel Inf Murbiyanto Adhi Wibowo yang sekaligus menjabat Komandan Satgas FHQSU telah selesai bertugas selama satu tahun dalam misi pemeliharaan perdamaian dibawah Bendera PBB di Lebanon. Satgas tersebut secara bertahap kembali ke Indonesia dan saat ini dalam proses alih tugas oleh Satgas Konga UNIFIL TA 2018 dengan Komandan Kontingen Kolonel Inf Aji Mimbarno S.A.P., di Lebanon.

Baca juga:  Misi Perdamaian PBB, Kontingen Engineering Indonesia Terbaik di Kongo

Selanjutnya prajurit TNI yang tergabung Satgas TNI Konga UNIFIL TA 2017 tersebut saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta telah menjalani pemeriksaan material dan administrasi personel sesuai dengan prosedur.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel