Kostrad

Satgas Yonif 511/DY Amankan Puluhan Botol Miras Ilegal di Perbatasan

By 23 Dec 2018 No Comments
IMG_20181223_130442_913
#TNIAD #TNI-AD

ENTIKONG,tniad.mil.id,- Satgas Yonif 511/Dibyatara Yudha kembali berhasil mengamankan puluhan bolot minuman keras (Miras) ilegal di Perbatasan RI-Malaysia.

Setelah beberapa waktu lalu berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba, kali ini Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasn (pamtas) Yonid 511/DY kembali berhasil mengamankan puluhan Miras ilegal berbagai merk ketika tengah melakukan patroli berkala di Sektor Kanan Entikong, Kalimantan Barat, Sabtu (22/12/2018).

Kejadian bermula saat anggota melaksanakan patroli berkala di wilayah perbatasan, melintas tiga orang warga yang memikul beberapa kardus yang dibungkus tas plastik hitam di sektor sekitaran PLBN Entikong dekat aliran sungai.

Ketika melihat anggota TNI yang tengah bertpatroli tersebut, ketiga orang warga itu langsung lari kembali ke hutan dengan cepat. Dengan sigap, anggota Satgas jaga yaitu Serka Aspindana dan Pratu Jaka Aji langsung mengejar mereka namun tidak berhasil menangkapnya. Personel Satgas berhasil mengamankan dus yang ditinggalkan oleh ketiga orang tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Pamtas, ternyata isi dari dus tersebut yaitu berupa puluhan minuman keras dari berbagai merk.

Miras tersebut yaitu diantaranya 96 kaleng merk Kingway, 12 Botol merk Tequila dan 46 Botol merk Gin Tanduk.

Kesemua barang bukti itu selanjutnya
diserahkan kepada Polsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.(Dispenad)

Leave a Reply