TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Semangat Selalu

hadi

Bismilah, Disabilitas? Banyak dari kita yang memiliki pola fikir yang remeh, seperti pengemis, orang yang tidak bisa apa-apa, dan pastinya merepotkan saja. Tanpa memberi kesempatan pada mereka untuk membuktikan bahwa sesungguhnya mereka para disabilitas juga bisa seperti orang pada umumnya.

Hidup itu seperti roda berputar. Mereka juga memiliki kesempatan, hak, dan mereka juga makhluk ciptaan Allah SWT. Kaum disabilitas percaya bahwa kehidupan adalah proses. Kehidupan adalah perjuangan menuju tahapan yang lebih baik. Meski Pahit, Manis,    Berjuang demi masa depan, berjuang adalah kewajiban semua orang.

Tidak ada dikehidupan ini yang instan. Dalam proses perjuangan setiap orang pun berbeda, tergantung pemahaman masing-masing. Ada yang mulus tanpa rintangan, ada pula yang banyak rintangan. Kuncinya hanya sabar, yakin, senantiasa minta kepada Allah SWT supaya diberi yang terbaik.

Rajin, teruslah berjuang!!

Jika itu sudah kita lakukan, dengan pantang menyerah. Tinggal satu saja ya itu soal waktu. Berjuang menjadi yang terbaik singkatnya melakukan yang terbaik itu harus dilakukan. Jika mereka disabilitas berjuang menjadi manusia yang mandiri dan selalu berjuang menembus tembok kertebatasan. Berbeda perjuangan mereka yang memiliki fisik sempurna adalah senantiasa bersyukur, bukan takabur.

Selalu berbuat baik bukan jahatnya amit-amit.

Fisik sempurna itu bukan jaminan untuk melakukan segalanya, begitu pula fisik yang tercipta tidak sempurna bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa.

Selamat hari distabilitas, Semoga kita semua dapat memberi yang terbaik untuk diri, sesama difabel dan bangsa Indonesia. Semangat berusaha menembus dinding keraguan. Yakin lah Kita bisa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semangat Selalu