Kodam V/Brawijaya

Sepeda Onthel Napak Tilas Pangsar Sudirman, Meriahkan HUT Kodam V/Brawijaya

Oleh 15 Des 2018 No Comments
#TNIAD 

MADIUN, tniad.mil.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0803/Madiun menyambut rombongan sepeda onthel Napak Tilas Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman dalam rangka HUT Kodam V/Brawijaya di perbatasan Ponorogo-Madiun, tepatnya di Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis(13/12/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos mengatakan, Sepeda Onthel Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam V/ Brawijaya Ke-70, Napak Tilas Sepeda Onthel ini start dari Nawangan – Pacitan menuju finis lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya dengan menempuh jarak 300 km.

“Sepeda Onthel Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-70,”ujarnya.

Dandim menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 10 – 16 Desember 2018 dengan Start Nawangan – Pacitan dan finis di lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya.

“Kegiatan tersebut bertujuan mengenang jasa-jasa Panglima Besar Jenderal Soedirman yang telah memperjuangkan negara ini. Kita harus dapat mempertahankan kemerdakaan ini dari para penjajah,”terangnya.

Dandim menghimbau agar para peserta lebih berhati-hati, sebab jalanan yang sempit dan turunan yang tajam. “Terima kasih atas partisipasinya dalam acara ngontel napak tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman. Semoga di perjalanan tidak ada halangan, lancar, dan aman,” pesannya.

Berita Terkait

Komentar