TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI Polri Amankan Umat Kristiani Melaksanakan Misa Jelang Natal Tahun 2018

2a (1)

BARABAI – tniad.mil.id – Koramil 1002-01/Birayang dan Polsek Birayang melakukan sinergitas TNI-POLRI dengan mengamankan kegiatan Misa umat Kristiani menjelang Natal Tahun 2018 di Gereja Pantekosta Desa Labuan Seberang, Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (20/12/2018)

Kegiatan pengamanan ini langsung dipimpin oleh Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Rudi Hartono bersama tujuh orang anggota Koramil 1002-01/Birayang dan dua orang anggota Unit Intel Kodim 1002/Barabai yang terlibat dalam pengamanan. Sedangkan dari Polsek Birayang dipimpin oleh Ipda Priyadi bersama tujuh orang anggota Polsek Birayang.

Disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kecamatan Batang Alai Selatan.

“Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya dan juga sebagai wujud sinergitas TNI POLRI tetap solid,” ujarnya.

Misa yang dipimpin oleh Pendeta Deki Mandagi STH, mengambil tema ”Persembahan Yang Terbaik” diikuti sekitar 255 orang jamaat dimulai sekitar pukul 19.30 sampai 21.30 Wita ini berjalan dengan hikmat dan aman. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI Polri Amankan Umat Kristiani Melaksanakan Misa Jelang Natal Tahun 2018