Berita Satuan

Tangis Haru Alwia Buwatti, Rumahnya Selesai Direnovasi TNI.

By 15 Dec 2018 No Comments
4a
#TNIAD #TNI-AD

HALMAHERA UTARA.tniad.mil.id – Raut wajah Alwia Buwatti (65 tahun) terlihat berseri dan senang, saat Danpos 3 SSK I Dokuno Satgas Yonif 731/Kabaresi Sertu Sandry Pandung beserta anggota menyambangi rumahnya, Kamis (12/12/2018) dan menyampaikan niat baik untuk membantu merenovasi rumahnya yang kondisinya sangat memperihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Komandan Kompi (Danki) SSK I Kapten Inf Pattimura Lucy Iksan mengatakan, renovasi rumah Ibu Alwia ini dilaksanakan di Desa Dokuno, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara selama 7 (tujuh) hari.

“Bakti sosial dan karya bakti rehabilitasi rumah yang dilaksanakan oleh Pos 3 SSK I Dokuno bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas antara TNI dengan rakyat terlebih lagi untuk membantu warga masyarakat dalam mengatasi kesulitan,”ujarnya.

“Pemilik rumah hanya menerima kunci rumah setelah selesai dibangun. Semua biaya dari awal sampai selesai oleh Pos 3 SSK I Dokuno. Gratis, tanpa membebani pemilik rumah sedikitpun, “ucap Pattimura Lucy Iksan.

Air mata Alwina terlihat menetes ketika melihat rumah barunya yang telah selesai dibangun oleh Anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi. Dirinya begitu gembira saat melihat kondisi rumahnya yang berdiri kokoh selesai dikerjakan prajurit TNI.

Sementara itu, warga yang bekerja sebagai penjual sapu lidi ini mengatakan bahwa sebelumnya saat hujan turun, rumahnya bocor dan kebanjiran karena dinding dan atap sudah hancur termakan usia. Dirinya selalu merasa khawatir ketika angin kencang karena kondisi rumahnya rawan roboh.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak-Bapak TNI dari Satgas Yonif 731/Kabaresi khususnya Pos 3 SSK I Dokuno yang telah dengan tulus ikhlas memperbaiki rumah saya,”ungkap Alwia pada saat penyerahan kunci rumah Oleh Danki SSK I beserta seluruh Anggota Pos 3 SSK I Dokuno.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos menyampaikan, kegiatan bakti sosial dan karya bakti rehab rumah ini, selain sebagai wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu dan mengurangi beban masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini telah terbina dan terjalin dengan baik, karena bersama rakyat TNI kuat.

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu permasalahan yang dihadapi warga, salah satunya terlibat langsung dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan yang dihadapinya,”pungkasnya.

Leave a Reply