TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Pilar Di Lampung Siap Menjaga Ketertiban Masyarakat

By 14 Dec 2018 Kodam III/Siliwangi
2a__4_

PALEMBANG,tniad.mil.id – Sekitar 3.500 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Kepala Desa/Lurah se-Provinsi Lampung, melaksanakan Apel Tiga Pilar yang digelar Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, bertempat di Novotel, Provinsi Bandar Lampung, Kamis (13/12/2018.

Apel Tiga Pilar yang bertajuk, “Sinergitas dan Soliditas TNI, Polri dan Kepala Desa/Lurah Dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk” ini dihadiri Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Apel Tiga Pilar ini untuk membangun silaturahmi, sinergitas dan soliditas sesama aparat Negara. “Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi dan kewaspadaan prajurit TNI, Polri dan Pemda sebagai Pilar Utama dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, terkait dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang yang saat ini tengah memasuki masa kampanye,”ujarnya.

“Apel ini merupakan wujud nyata kesiapsiagaan bersama sebagai Bhayangkari Negara, prajurit TNI, Polri dan Pemda Lampung yang selalu hadir dan siap menjaga, melindungi dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Lampung dari berbagai bentuk ancaman dan rongrongan yang akan mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini,”pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam dan para Kapolres jajaran Polda Lampung serta para Danramil dan Kapolsek se-wilayah Lampung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Pilar Di Lampung Siap Menjaga Ketertiban Masyarakat