Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TNI Bantu Warga Bangun Jembatan dari Pohon Kelapa

Dibaca: 43 Oleh 05 Des 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

ACEH JAYA, tniad.mil.id – Personil TNI dari Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya membantu warga membangun satu unit jembatan yang terbuat dari pohon kelapa, Selasa (4/12/2018).

Jembatan ini berada di Desa Glee Putoh Kecamatan Panga yang menghubungkan ke Desa Curek Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya. Sepanjang jalan ini terdapat perkebunan warga setempat maupun warga dari desa lain yang dikelola setiap harinya.

Sebelumnya kondisi jembatan tersebut awalnya yang juga terbuat dari pohon kelapa namun kondisinya sudah mulai melapuk. Atas inisiatif warga dilakukan perbaikan dengan pohon kelapa yang baru.

“Jembatan ini fungsinya sangat besar bagi warga setempat karena menjadi akses utama menuju perkebunan. Kita bantu membangunnnya kembali agar tidak menghambat warga “ kata Sertu Faisal yang ikut serta di lokasi pembuatan jembatan.

Sertu Faisal menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kondisi jembatan tersebut agar tidak mengalami kerusakan yang dapat memutus akses.

“Mari sama-sama kita jaga, kalau ada kerusakan sedikit kita sisip dengan pohon kelapa yang baru. Jangan dibiarkan sampai rusak semuanya karena akan dapat memutus akses“, harap Sertu Faisal.

Baca juga:  Yonkav 11/Serbu Tampilkan Alutsista di SMAN Modal Bangsa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel