Kodam VI/Mulawarman

28 Karateka Binaan Kodim 0909/Sangatta Siap Berlaga di Borneo Tournament II

Oleh 25 Jan 2019 Tidak ada komentar
28 Karateka Binaan Kodim 0909/Sangatta Siap Berlaga di Borneo Tournament II
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 28 atlet karate asal Kutai Timur (Kutim) merupakan tim Ikatan Karatedo Indonesia (INKAI) binaan Kodim 0909/Sangatta akan berangkat mengikuti Kejuaraan Karate LBW Borneo Tournament II di Samarinda. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dalam rilis tertulisnya, di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/1/2019).

Saat acara pelepasan altet di Desa Sangata Utara, Dandim berpesan agar para atlet serius bertanding dengan menjunjung sikap sportif. Dikatakannya, akan ada nilai lebih jika ingin mendaftar sebagai calon prajurit TNI Polri bagi atlet yang berprestasi.

“Tingkatkan semangat juang demi mengharumkan nama daerah Kutai Timur di even nasional dengan hasil yang memuaskan. Selamat jalan, semoga berhasil pulang membawa kemenangan,” harap Dandim.

Dandim juga mengatakan, kejuaraan karata LBW Borneo Tournament II ini merupakan langkah awal pembinaan karateka muda berbakat agar lebih berprestasi yang nantinya menjadi andalan daerah.

“Janganlah keahlian yang kalian punyai untuk disalahgunakan pada kegiatan yang negatif, tetapi keahlian ini untuk belajar mengendalikan diri dalam kegiatan yang positif untuk mengukir prestasi”, tegasnya.

Ditambahkan Dandim, ke depan akan ada kejuaraan Karate Piala Wali Kota Samarinda, untuk itu jadikan ajang ini sebagai sarana mengasah kemampuan dan keahlian agar lebih siap berkompetisi dan mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan. “Bukan tidak mungkin suatu saat, salah satu atau beberapa dari kalian akan tampil sebagai atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah dunia,“pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel