Kodam V/Brawijaya

Aksi Peduli GM FKPPI 1324 Jember Pada Korban Bencana banjir Bandang Di Kencong

By 01 Jan 2019 No Comments
6A (5)
#TNIAD #TNI-AD

JEMBER, tniad.mil.id, – Gerakan muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri atai lebih dikenal dengan GM FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan unsur Keluarga Besar TNI (KBT) dibawah pembinaan Kodim yang selalu mendukung kegiatan Kodim Jember.

Seperti yang dilakukan oleh GM FKPPI 1324 Jember yang senantiasa mendukung program kegiatan Kodim 0824/ Jember dalam bakti sosial serta kegiatan kegiatan lainnya menyelaraskan dengan kegiatan Kodim 0824/Jember.

Pada peristiwa bencana banjir bandang yang diakibatkan jebolnya tanggul sungai yang terletak di Dusun Kepanjen, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember yang merendam pemukiman penduduk dan lahan pertanian di Desa Kencong, Desa Wonorejo, Desa Kraton, Desa Cakru juga berdampak di Kecamatan Gumukmas tepatnya di Dusun Panggul Melati Desa Kepanjen. GM FKPPI Juga ikut turun membantu proses-proses tanggap darurat bersama Kodim 0824/Jember.

Pada Senin ( 31/12/2018) dipimpin oleh Ketua GM FKPPI 1324 Jember Bambang Sugiono beserta pengurus GM FKPPI 1324 meluncur menuju lokasi bencana untuk memberikan bantuan berupa Sebako, makanan ringan, pempers, sabun mandi dan lain-lain yang merupakan bantuan dari anggota GM FKPPI 1324, Karyawan Bank Indonesia (BI), Alumni MAN 1 Jember dan lain-lainnya.

Menurut Bambang Sugiono, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari anggota menyumbang kepada Korban bencana, kemudian ada dari Karyawan Bank Indonesia dan Alumni MA 1 Jember yang juga merupakan hasil penggalangan kita bersama pengurus GM FKPPI 1324 Jember.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban bencana yang hingga hari ini masih berada di pengungsian dan dapat kembali kerumahnya karena tanggul belum selesai pembangunannya, sehingga kalau hujan urun takut banjir lagi,” ujarnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi inisiatif GM FKPPI Jember dalam memberikan bantuan sekaligus menggalang bantuan para korban yang terdampak bencana banjir Kencong.

“Upaya tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita KBT, saya bersyukur karena tidak hanya FKPPI Saja kemarin dilapangan saya juga melihat Pemuda Panca Marga (PPM) Jember juga menjadi relawan membantu pendistribusian bantuan, untuk itu saya sangat bangga kepada mereka dan apresiasi setinggi- tingginya, ” tegas Letkol Inf Arif Munawar.(Dispenad).

Leave a Reply