TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aparat Teritorial Jalin Komunikasi, Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

By 15 Jan 2019 Kodam Jaya
bra3

JAKARTA, tniad.mil.id – Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0510/Tigaraksa, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menegaskan agar Aparat Teritorial terus menjalin komunikasi dalam memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Kristomei Sianturi dalam rilisnya, Senin(14/1/2019).

Kapendam mengatakan, pada hari Minggu (13/1/2019) lalu, saat memberikan pengarahan kepada jajaran Kodim 0510/Tigaraksa di Tangerang, guna mewujudkan kedekatan dengan seluruh warga masyarakat serta memantapkan kemanggulan TNI dan Rakyat, Pangdam Jaya menekankan agar seluruh anggota Koramil lebih aktif terjun di wilayah.

“Seluas apapun wilayah binaan kalian, tetap harus dimonitor perkembangan situasinya. Kalian harus lebih aktif terjun dan berkomunikasi dengan lapisan masyarakat untuk mantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Saat berkunjung ke Koramil Panongan, Pangdam disambut salam Pramuka oleh puluhan anggota Saka Wira Kartika yang saat itu sedang melaksanankan rutinitas latihan. Mayjen TNI Joni berkesempatan menyalami dan berbincang dengan anggota Saka Wira Kartika didampingi Danramil Panongan Kapten Inf Khoiril Anwar.

Saat Pangdam membuka pertanyaan, mayoritas anggota Pramuka ingin menjadi Tentara. Pangdam pun memberikan pesan singkat agar mereka mempersiapkan diri dengan baik. “Rajin belajar dan teruslah berlatih dengan semangat, agar ilmu, fisik dan mental kalian siap menghadapi semua tes nanti,” pesannya.

Sementara Danramil Panongan mengaku bangga dengan kunjugan Pangdam di Koramilnya. “Kunjungan ini sangat membanggakan kami, di tengah kesibukan tugas yang padat, beliau masih menyempatkan diri mengunjungi Koramil yang ada di pelosok ini. Tentu ini menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” aku Danramil.

Di beberapa Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa yang dikunjunginya, Pangdam Jaya juga berkomunikasi dan menyempatkan berfoto bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang menjadi mitra Koramil. (Dispenad)a

Kirim Komentar/Pertanyaan

Aparat Teritorial Jalin Komunikasi, Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat