Dinas Penerangan

Atas Prestasinya, Babinsa Serma Ismail Mendapatkan Hadiah Umroh

Oleh 29 Jan 2019 Tidak ada komentar
Atas Prestasinya, Babinsa Serma Ismail Mendapatkan Hadiah Umroh
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Atas prestasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa di wilayah kelurahan Penato’i, Sersan Mayor (Serma) Ismail mendapatkan hadiah menjalankan ibadah umrah. Tersebut disampaikan Danrem 162/WB WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han dalam rilis tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

WhatsApp Image 2019-01-29 at 22.55.57

Dijelaskan Danrem, pemberian hadiah ibadah tersebut, sesungguhnya tidak hanya dari capaian prestasi yang bersangkutan (Sersan Mayor Ismail) dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinsa semata, namun juga berdasarkan berbagai kriteria-kriteria yang ada.

“Hadiah ini, pada dasarnya diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari seluruh jajaran Korem 162/WB bagi para Babinsa yang dianggap melakukan pengabdiannya melebihi dari panggilan tugasnya,” ungkapnya.

“Kebetulan, atas ridho Allah SWT, untuk kali ini berkah tersebut diterimakan oleh Serma Ismail,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Ahmad Rizal mengutarakan bahwa Serma Ismail mendapat hadiah tersebut berkat prestasinya dalam melakukan pembinaan wilayah, salah satunya pencegahan konflik sosial dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu setiap permasalahan sosial yang ada di Desa binaannya.

“Sesungguhnya, (Serma Ismail) terpilih melalui seleksi yang ketat selama empat bulan dari seluruh Babinsa yang memiliki kinerja terbaik termasuk lomba rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di NTB. Termasuk juga bagi (Babinsa) yang non muslim, diberikan kesempatan untuk berangkat ke tempat ibadah masing-masing,” tegasnya. .

Selain mengharapkan ketulusan dalam pengabdian, lulusan Akmil 1993 ini juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus memacu memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab binaannya.

“Apresiasi dan penghargaan yang diberikan ini, pada dasarnya nilainya jauh dari nilai amal yang dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi, kita harapkan agar seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB terus senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas bagi masyarakat,” harap Rizal

“Saya yakin dan percaya, apa yang kita darma baktikan kepada rakyat dan bangsa, walaupun sekecil apapun akan mendapatkan ridho dan berkat dari Nya,” pungkas Danrem.

Saat ini , Serma Ismail asal Bima, NTB, tengah menjankan ibadah umrah sejak tanggal 23 Januari 2019. Ketika itu, selain oleh Danrem 162/WB, dirinya turut diberangkatkan oleh TGH. Taesir Al Azhar, Lc. M.A. dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra di Masjid Makorem 162/WB (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel