TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Warga Bangun Tempat Wudhu di TPA Passie Timun

By 26 Jan 2019 Kodam Iskandar Muda
8a

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat bergotong- royong membangun tempat wudhu Taman Pendidikan AL Quran (TPA), di Desa Pasie Timun. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, S.IP., dalam rilisnya, di Aceh Jaya, Jumat (25/1/2019).

Dikatakan Dandim, pembangunan tempat wudhu itu bertujuan untuk memudahkan para Santri mengambil air wudhu saat belajar mengaji di TPA tersebut.

“Kita (Babinsa) bersama-sama dengan warga menyiapkan dan membangun tempat wudhu di TPA yang berlokasi di Desa Pasie Timun, Kecamatan Teunom,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya fasilitas ini akan memudahkan para Santri untuk mengabil air wudhu sebelum belajar mengaji,“ ucapnya.

Andhie menjelaskan, apabila fasilitas ini telah terbangun, selain untuk belajar mengaji para Satri juga bisa menjadikannya sebagai sarana untuk prakter berwudhu bagi para anak-anak.

“Setiap hari TPA ini digunakan untuk tempat belajar mengaji bagi anak-anak, selain itu tempat ini nantinya juga dapat digunakan untuk belajar dan praktek berwudhu bagi anak-anak,“ terangnya.

Andhie mengungukapkan, selama pembangun, Babinsa bersama warga sekitar tanpa lelah terus bekerja dengan rasa tanggung jawab dan penuh kehangatan. “Tak jarang mereka saling bergantian mengaduk semen yang akan digunakan untuk membuat tempat wudhu tersebut,”sambungnya.

Dandim mengungkapkan, sebagaimana diketahui, di Kabupaten Aceh Jaya banyak terdapat Taman Pendidikan Al Quran (TPA) untuk mendidik anak-anak dalam belajar memperdalam agama.
“Hampir setiap desa memiliki tempat belajar mengaji, diharapkan kehadiran TPA ini makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Pasie,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Warga Bangun Tempat Wudhu di TPA Passie Timun