Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 04/Sawang Galakkan Gotong Royong.

Oleh 06 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

ACEH, tniad.mil.id – Untuk menumbuhkan cinta kebersihan dan semangat kebersamaan dengan masyarakat, Koramil 02/Labuhan Haji Tengah dan Koramil 04/Sawang bergotong royong bersama masyarakat, membersihkan bahu jalan dari Desa Tring Meuduro Tunong dan Panton Luas. Hal tersebut disampaikan Danramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari ketika membuka kegiatan tersebut, Sawang, Aceh Selatan, Sabtu (05/01/2019).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilakukan bersma dengan Sekretaris Kecamatan Sawang Sarbaini S.Ag dan Keuchik dua Desa tersebut.

“Ide dan gagasan kegiatan itu juga atas kerja sama antara masyarakat, TNI dan pihak Kecamatan. Dengan tujuan agar jalan penghubung dua Desa itu menjadi terang, bersih dan rapi, sehingga masyarakat yang melintas merasa nyaman dan aman.”ungkap Amri

“Setelah beberapa hari berkoordinasi antara perangkat desa dan pihak kecamatan, hasilnya, hari ini kita bersama-sama membersihkan jalan ini”. ungkap Danramil.

Dijelaskan olehnya, bahwa kegiatan pembersihan jalan ini juga mendapatkan apresiasi dari warga.

“Mereka sangat senang dan menyambut gembira kegiatan ini. Kita disini, bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,”jelasnya.

Baca juga:  Kodam IM Bersama BUMN Akan Bangun 45 Rumah Untuk Veteran

Dari kegiatan itu juga pihak Koramil dan Kecamatan berharap kedepannya sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

Ditempat terpisah, beberapa angggota Koramil 02/Labuhan Haji Tengah juga melakukan kegiatan gotong royong bersama rakyat, yaitu membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kuta Palak Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Babinsa Serda Arief Yulianto yang ikut terlibat didalamnya mengatakan bahwa Babinsa akan siap selalu apabila masyarakat membutuhkan.

“Kami dari Koramil akan siap selalu apabila ada kegiatan seperti ini, apa lagi ini demi terciptanya lingkungan bersih sehat dan rapi, harapan kami dengan kegiatan seperti ini semakin menumbuhkan kemanggulan TNI dengan rakyat, ” ucap Serda Arief. (Dispenad).

Berita Terkait

Komentar