Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Mejayan Madiun Berikan Pelatihan Saka Wira Kartika

Oleh 21 Jan 2019 Tidak ada komentar
Babinsa Koramil Mejayan Madiun Berikan Pelatihan Saka Wira Kartika
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan, Kodim 0803/Madiun, Sertu Iswanto memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, di halaman Koramil 0803/08 Mejayan. Tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0803-08/Mejayan Kapten Inf Heru, di Mejayan, Madiun, Minggu (20/1/2019).

Danramil mengatakan, dalam kegiatan pembekalan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali, bela diri, navigasi darat, wawasan kebangsaan, dan larangan penggunaan narkoba. “Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

“Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda yang juga generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif,” ujar Danramil.

Kapten Heru menambahkan, kegiatan latihan Saka Wira Kartika dilaksanakan rutin setiap Hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika Mejayan berbagai keterampilan yang harus dimiliki sehingga dapat berkompetisi dengan Pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel