Kodam V/Brawijaya

Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMAN Prambon

Oleh 20 Jan 2019 Tidak ada komentar
Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Siswa SMAN Prambon
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Perkembangan zaman memengaruhi disiplin siswa sekolah yang semakin menurun, akibat pengaruh media sosial dan pengaruh budaya luar. Tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil)0810-11/Prambon Lettu Inf Sukardi, dalam rilisnya di Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (18/1/2019).

Danrami mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut pihak SMAN 1 Prambon berkoordinasi dengan Koramil 11/Prambon untuk menumbuhkan kedisiplinan pelajar.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Serka Agus Dedi Babinsa Koramil 0810/11 Prambon melaksanakan kegiatan pelatihan PBB bagi para siswa SMAN 1 Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

“Latihan PBB diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,”tuturnya.

Sedangkan Serka Agus Dedi yang saat itu menjadi pelatih menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi latihan baris berbaris dengan tujuan agar siswa menjadi lebih disiplin dan lebih cekatan.

“Menumbuhkan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris merupakan salah satu cara agar para siswa memiliki rasa tanggung jawab dan jiwa korsa yang positif,” ujarnya.

Sementara itu, Zainul S.pd Kepala Sekolah SMAN 1 Prambon mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada Koramil 0810/11 Prambon dalam melatih PBB bagi para siswanya. “Latihan PBB sebagai penumbuh semangat dan kebersamaan gerakan dan mendukung program sekolah kepada siswa baru pada tahun ajaran berikutnya,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel