TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baksos Satgas Yonif 741/GN , Ringankan beban warga perbatasan RI-RDTL

By 20 Jan 2019 Kostrad
4a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id – Gunar ringankan beban warga, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN menggelar kegiatan Bakti sosial berupa pelayanan Kesehatan (Baksos) bagi 500 warga, bertempat di SDN Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Jumat (18/1/2019).

Tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Sabtu (19/1/2019).

Kolonel Kav Jonny menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan penyuluhan Hukum oleh Kapten Chk Dodi R sebagai Pakum Satgas Yonif Mekanis 741/GN kepada masyarakat dan Anggota Satgas. “Kemudian dari Tim Kesehatan melaksanakan kegiatan pendaftaran bagi masyarakat yang telah datang di tempat Baksos,”jelasnya.

Ditambahkannya bahwa pada saat kedatangan Kepala Asisten III Kabupaten Malaka di lokasi Baksos dilakukan penyambutan secara adat dengan tarian khusus Adat Malaka serta pengalungan kain Tenun Adat Malaka,”tambahnya.

Sementara itu, Asisten III Malaka mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN beserta seluruh anggota TNI yang ada di wilayah perbatasan khususnya di Sektor Barat yang telah melaksanakan program Bakti Sosial di Desa Alas Selatan. “Kegiatan ini sangat membantu warga, sekaligus meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terutama di bidang kesehatan,”ucapnya.

“Ke depan pemerintah Kabupaten Malaka dan seluruh jajaran TNI-AD akan selalu melaksanakan kerja sama terutama melaksanakan Bakti Sosial di bidang kesehatan. “Pemerintah Kabupaten Malaka siap untuk membantu program Bedah Rumah yang akan dilaksanakan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN,” ungkapnya.

Pada tempat yang sama, Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra. S.Sos., M.M., M.I.Pol. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak terutama Pemerintah Malaka, Tokoh Agama, Toko Adat dan seluruh masyarakat Kecamatan Kobalima Timur.

Dansatgas mengajak seluruh masyarakat yang ada di jajaran Kecamatan Malaka agar tidak merasa takut untuk bertemu dan meminta bantuan kepada Satgas karena anggota satgas selalu siap dan siaga untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan dari anggota.

“Saya sebagai Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat memerintahkan kepada jajaran agar melaksanakan anjangsana dan adakan kordinasi dengan Tokoh Adat maupun Tokoh Masyarakat dengan tujuan Program Bedah Rumah bagi masyarakat yang kurang mampu betul tepat sasaran,” jelasnya.

Disampaikannya juga bahwa ke depan masih ada 6 program dari Satgas Yonif Mekanis 741/GN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Malaka guna membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan yang dibuka oleh Kepala Asisten III Kabupate Malaka dilanjutkan peninjauan ke tempat pelayanan kesehatan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Malaka, Camat Kobalima Timur, Kasdim 1605/Belu, Danramil 1605-05/ Kobalima Timur, Dansatgas sektor Barat Pos PLBN Motamasin, Kapolsek Kobalima Timur, Kepala Puskesmas Alas Kecamatan Kobalima Timur, Kepala Desa Alas Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Bhabinkamtibmas Polsek Kobalima Timur. (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Artikel Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kostrad Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Join the discussion One Comment

Kirim Komentar/Pertanyaan

Baksos Satgas Yonif 741/GN , Ringankan beban warga perbatasan RI-RDTL