Kodam I/Bukit Barisan

Bantuan Koramil Siantar Barat untuk Kakek Dasa Penyandang Epilepsi

Oleh 21 Jan 2019 Tidak ada komentar
Bantuan Koramil Siantar Barat untuk Kakek Dasa Penyandang Epilepsi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kegiatan Baksos, berupa pemberian bantuan kepada warga pra sejahtera merupakan bentuk kepedulian TNI dan empati untuk sesama, termasuk kepada Kakek Dasa Putra (98 tahun) penderita epilepsi menahun dari saat berusia 7 tahun. Tersebut disampaikan Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warta Bimo, di Kecamatan Siantar Barat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (20/1/2019).

Danramil mengatakan, program Baksos yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedualian dari Kodim 0207/Simalungun kepada masyarakat. Beserta empat orang anggotanya memberikan bantuan berupa paket sembako, yang diantaranya kepada seorang warga (Kakek Dasa Putra) di Kelurahan Sipinggol Pinggol, Kecamatan Siantar Barat.

Danramil Siantar menyampaikan, Kakek Dasa Putra telah menderita penyakit epilepsi sejak umur 7 tahun, sehingga mengakibatkan lumpuh dan duduk di kursi roda sampai sekarang. Dikarenakan kedua orang tuanya sudah tidak ada lagi, saat ini ia tinggal bersama adiknya Mugarman Adinata.

“Melihat keadaannya, kita terenyuh dan melalui kegiatan Baksos ini, ingin berbagi sekaligus membantu meringankan bebannya,”ujarnya.

Pada tempat yang sama, Mugarman Adinata, adik kandung Dasa Putra mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima.

”Alhamdulilah berkat keikhlasan dan kepedulian dari Danramil dan anggota Koramil 04/Siantar Barat yang menyisihkan sebagian rejeki dapat mengurangi beban warga, semoga dapat menjadi ladang pahala,” ungkapnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut diberikan sejumlah bantuan berupa 1 karung beras (10 kg), minyak makan (1 kg) dan gula (2 kg). Kegiatan ini turut disaksikan Ketua RT 04/RW 05, Adi Supratman dan warga sekitar. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel