Dinas Penerangan

Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro Jabat Kadislaikad

By 04 Jan 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-01-03 at 22.43.55 (1)
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin laporan korps serah terima jabatan Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat dari Brigjen TNI Eko Erwanto kepada Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro di Aula Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Markas Besar Angkatan Darat Jln. Veteran No. 5 Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Jabatan Kadislaikad disandang oleh Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro bersama-sama dengan penyerahterimaan jabatan tiga Kepala Balakpus TNI AD lainnya, yaitu Kadisjarahad Kolonel Inf Eddy Syahputra Siahaan, Dirajenad Kolonel Caj F.F. Fransis Wewengkang dan Dirpalad Kolonel Cpl Subagyo serta dua pimpinan di Mabesad yaitu Irjenad Mayjen TNI Suko Pranoto, dan Asrena Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta satu jabatan Pangkotama yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

WhatsApp Image 2019-01-03 at 22.43.55

Serah terima jabatan Kadislaikad diawali dengan penyerahan lambang pusara Dinas Kelaikan Angkatan Darat “Pandadar Tatrap Bhakti Cakti” dari Brigjen TNI Eko Erwanto kepada Kepala Staf Angkatan Darat untuk diserahkan kepada pejabat Kadislaikad Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro, diikuti dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan naskah serah terima jabatan serta diakhiri dengan laporan resmi oleh kedua pejabat.

Dalam serah terima jabatan kali ini, pandangan yang langka dilakukan bagi para pejabat baru adalah adanya pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan reformasi birokrasi satuan masing-masing guna meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan satuan.

Setelah pelaksanaan serah terima jabatan, Kadislaikad Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro beserta ibu siang harinya mengikuti acara lepas sambut dan tradisi korps pelepasan Brigjen TNI Eko Erwanto beserta ibu di Kantor Markas Dislaikad, Jln. Manunggal Raya No.99 Rt 07 Rw 012 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Sehari sebelumnya Rabu (2/1/2019) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro beserta istri juga disambut di tempat yang sama dalam acara tradisi korps penerimaan oleh seluruh prajurit dan PNS Warga Besar Dinas Kelaikan Angkatan Darat.

Kantor Dislaikad yang baru diresmikan penggunaannya oleh Brigjen TNI Eko Erwanto dua minggu belakangan ini menjadi tempat bersejarah dan saksi bagi kedua pejabat Dislaikad, setelah seluruh prajurit dan PNS Dislaikad bergotong royong selama satu bulan di penghujung tahun 2018 untuk melakukan pindahan barang-barang inventaris dari kantor lama di Gedung E Lantai 7 Markas Besar Angkatan Darat ke Gedung Baru Kantor Markas Besar Dislaikad di Cibubur.

Tradisi Korps penerimaan Kadislaikad Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro dan pelepasan Brigjen TNI Eko Erwanto diwarnai dengan pendatanganan buku tamu, penyampaian pesan dan kesan serta penciuman pusara Dinas Kelaikan Angkatan Darat “Pandadar Tatrap Bhakti Cakti”.

Acara lepas sambut dihadiri oleh para pejabat Koramil Pasar Rebo dan Polsek Ciracas, para pejabat, tokoh masyarakat Kelurahan Cibubur dan Kelurahan Kelapa Dua Wetan disekitar kantor Dislaikad, Mitra, seluruh prajurit dan PNS Dislaikad. (Dispenad)

Leave a Reply