Kodam XII/Tanjungpura

Ciptakan Situasi Aman, Kodim 1201/Mempawah Gelar Patroli Malam

Oleh 29 Jan 2019 Tidak ada komentar
Ciptakan Situasi Aman, Kodim 1201/Mempawah Gelar Patroli Malam
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim (Dandim) 1201/Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu mengajak prajurit jajarannya melaksanakan cipta kondisi di wilayah dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Tersebut disampaikannya kala meninjau patroli malam yang dilaksanakan prajuritnya, di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Kecamatan Anjongan, Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (27/1/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, patroli yang digelar malam tersebut merupakan perintah dari Komando Atas (Pangdam XII/Tanjungpura) Mayjen TNI Achmad Supriyadi dengan sasaran objek vital, pertokoan dan sekolah-sekolah serta warga yang masih bergerombol pada malam hari yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Selain patroli malam, kita juga melakukan himbauan-himbuan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi dilaksanakan maupun sesudahnya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini untuk mengetahui sedini mungkin kehidupan masyarakat pada tengah malam, tidak perlu berkumpul di tempat-tempat keramaian jika tidak ada tujuan yang jelas. “Lebih baik melaksanakan kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan pribadi masyarakat,” ajaknya.

Salah seorang warga, Bujang (34) yang juga merupakan masyarakat Sungai Pinyuh merasa bangga dengan kegiatan seperti ini. Kehadiran Babinsa yang melakukan patroli malam hari dapat membantu menjaga keamanan, sekaligus memberi contoh bagi masyarakat untuk turut menjaga lingkungannya.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, warga sangat terbantu dengan adanya TNI yang melakukan patroli malam hari,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel