TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ : Korum Yonif 511/DY senantiasa jaga stabilitas dan kehormatan satuan

By 10 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
IMG-20190110-WA0012

JAKARTA, tniad.mil.id – Meski sebagai unsur tinggal atau Komando Rumah (Korum), personel Batalyon Infanteri 511/ Dibyantara Yudha (Yonif 511/DY) harus senantiasa menjaga stabilitas dan kehormatan satuan. Tersebut disampaikan Komandan Korem 081/ Dhirotsaha Jaya (Danrem 081/DSJ) Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat memberikan pengarahan kepada Korum Yonif 511/DY di Karang Tengah, Blitar, Rabu (9/1/2019).

Kunjungan kerja Danrem 081/DSJ ke Yonif 511/DY dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kondisi satuan, khususnya bagi satuan yang ditinggalkan penugasan. Saat ini, dibawah pimpinan Letkol Inf Jadi sedang melaksanakan penugasan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut, didampingi Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, S.E, dan Wadanyonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong, Danrem 081/DSJ memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korum Yonif 511/DY.

“Baik dan tidaknya satuan tergantung kepada personelnya, sehingga kalian yang tinggal di satuan maupun rekan-rekan lainnya yang sedang melaksanakan tugas harus senantiasa menjaga kehormatan diri dan satuan,”ujar Masduki.

“Selain itu, kalian yang di sini juga harus menjalankan program pembinaan satuan dengan sebaik-baiknya. Tidak ada alasan bagi kita memelihara kesiapan satuan dan profesionalisme keprajuritan,”tambahnya

Disampaikan juga olehnya, sebagaimana pengalamannya Kepala dan Anggota Korum harus saling menjaga stabilitas satuan yang harmonis dan memelihara kondisi kesatrian.

“Termasuk membantu keluarga dan anggota Persit yang suaminya berangkat tugas. Ini dilakukan agar rekan-rekan yang bertugas disana merasa tenang dan tetap fokus akan tugasnya,” tegas Masduki.

“Kita patut bangga, hingga kini rekan kita disana masih mendapatkan penilaian yang positif dengan berbagai capaian penugasannya. Semoga prajurit yang bertugas sebagai Satgas di Kalbar nantinya dapat pulang dengan lengkap dan aman, sehingga bisa berkumpul serta bertemu keluarga,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, agar Satgas Pamtas dan Korum Yonif 511/DY selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan menjalankan tugasnya dengan baik, Danrem menekankan agar seluruh prajurit maupun keluarga yang ada untuk senantiasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Unsur pimpinan mulai dari Komandan Regu sampai dengan Wadanyon harus lebih aktif untuk melakukan pengawasan secara melekat. Satgas kurang 3 bulan lagi, agar lebih berhati-hati, karena waktu purna tugas yang biasanya lebih rawan dengan kegiatan yang merugikan pribadi dan satuan,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ : Korum Yonif 511/DY senantiasa jaga stabilitas dan kehormatan satuan