TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Emanuel Sela : Saya ingin menjadi Prajurit TNI AD

By 21 Jan 2019 Kodam IX/Udayana
bra1

JAKARTA, tniad.mil.id – Saat sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD tahun 2019 di SMAK Manamas, Emanuel Sila (siswa kelas 12) antusias dan berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI AD. Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilisnya di Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Minggu (20/1/2019).

Selain melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL, Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat juga melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan masyarakat, termasuk diantaranya pembinaan generasi muda.

“Salah satu kegiatan tersebut yaitu membantu menyiapkan para pemuda atau pelajar setempat yang ingin menjadi prajurit TNI AD. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa sosialisasi rekrutmen (penerimaan) prajurit dan memperkenalkan Alutsista TNI AD,” terang Dansatgas.

“Tentunya, tugas ini juga kita koordinasikan dengan satuan teritorial terdekat,” tegasnya.

Dansatgas mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan di SMA Kristen Manamas, Desa Benus, Kecamatan Naibenu, dipimpin oleh Dankipur – I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Lettu Inf Teguh Prasetyo bersama dengan 20 personel.

“Para siswa begitu antusias, bahkan satu per satu dari mereka mencoba Alutsista yang kami bawa,” ujarnya.

Sementara itu Lettu Inf Teguh Prasetyo mengungkapkan, kegiatan seperti ini dilaksanakan dalam rangka membangkitkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI di daerah penugasan, khususnya Sektor Barat.

“Tak ketinggalan, kita perkenalkan persenjataan yang dimiliki Satgas agar generasi muda ini makin tertarik menjadi prajurit TNI,”jelasnya.

Antusias siswa SMAK Manamas sangat terlihat dari semangat dan perhatian saat Lettu Inf Teguh Prasetyo menjelaskan dan memberikan pemahaman mengenai rekrutmen TNI AD.

“Saya bercita-cita menjadi TNI AD setelah lulus sekolah nanti,” ungkap Emanuel Sila, salah seorang siswa SMAK kelas 12.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAK Manamas, Wilbertus Salo S.Fil. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat yang telah bersedia memberikan ilmu tambahan kepada siswa.

“Kesempatan ini sangat baik dilaksanakan di sekolah ini, sehingga siswa bisa merencanakan dan menentukan pilihan untuk masa depannya,”pungkasnya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Emanuel Sela : Saya ingin menjadi Prajurit TNI AD