Puspen TNI

Force Commander MONUSCO Apresiasi Satgas TNI Kizi Konga XX-O

By 03 Jan 2019 No Comments
bra2
#TNIAD #TNI-AD

AFRIKA, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-O Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (MONUSCO) menerima apresiasi dalam bentuk surat penghargaan dari Force Commander Monusco Letnan Jenderal Elias Rodrigues Martins Filho sebagai pimpinan langsung dari seluruh satuan militer dalam misi MONUSCO di Republik Demokratik Kongo, Afrika, Rabu (2/1/2019).

Dalam surat penghargaan tersebut Force Commander Monusco Letnan Jenderal Elias Rodrigues Martins Filho menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas TNI Kizi Konga XX-O MONUSCO atas kerja kerasnya dalam mendirikan sebuah Markas Batalyon yang ditempati oleh Satgas TNI Konga XXXIX-A Rapidly Deployable Battalion (RDB) MONUSCO beserta dua Markas Kompi.

Lebih lanjut Force Commander Monusco Letnan Jenderal Elias Rodrigues Martins Filho juga menyampaikan apresiasi tersebut atas kinerja cepat dan luar biasa yang ditunjukkan oleh 175 personel Satgas TNI Kizi Konga XX-O MONUSCO dalam melaksanakan tugas yang tersebar di Dungu, Mavivi, Kalemi, Manono, Bendera dan Manyika.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Satgas TNI Kizi Konga XX-O MONUSCO Letkol Czi Alid Setiawan menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran dari setiap unsur yang memiliki kemampuan dan keterampilan tinggi.

Lebih lanjut Komandan Satgas TNI Kizi Konga XX-O MONUSCO Letkol Czi Alid Setiawan mengatakan bahwa sebagai pasukan pemelihara perdamaian dunia juga memiliki peran sebagai duta bangsa untuk mengharumkan nama bangsa dan menjunjung tinggi nama baik Indonesia dalam meraih prestasi selama penugasan. (Dispenad)

Leave a Reply