TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Inspiratif Sertu Masngut Bantu Pengobatan Kasinem, Janda Veteran Sakit Parah

By 26 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
3a (1)

JAKARTA, tniad.mil.id -s Babinsa sebagai ujung Tombak TNI AD, tentunya mempunyai peran besar dalam mengabdikan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran dan kepedulian Babinsa sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, guna membantu dan mengatasi berbagai permasalahan mereka.

Tersebut dikatakan Danramil 0810/08 Baron, Lettu Inf Hari Joko Susanto dalam rilis tertulisnya di Koramil Baron, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (24/1/2019).

Menurut Danramil, kepedulian yang ditunjukan oleh Sertu Masngut anggota Koramil 0810/08 Baron saat menjenguk Ibu Kasinem. Seorang janda veteran yang tengah terbaring sakit dengan kondisi sangat prihatin dan tinggal seorang diri di rumahnya yang berada di Dusun Kandek, Desa Waung.

Dijelaskan lebih lanjut, Kasinem untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bergantung dari pemberian para tetangganya. “Sementara anak semata wayangnya tinggal di Jombang dan hanya seminggu sekali bisa menjenguk ibunya, yang dikarenakan juga keterbatasan ekonominya yang juga pas-pasan,” jelas Hari.

“Kedatangan Sertu Masngut itu mendapatkan ucapan terima kasih, baik dari Kasinem sendiri, maupun Kepala Dusun Kandek, Pujo Mianto yang turut menjenguk,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sertu Masngut mengantar Kasinem berobat ke Puskesmas sekaligus memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Kodim 0810/Nganjuk dan CV Cahaya Gemilang.

Pujo mengatakan, dirinya mewakili para warga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0810/Nganjuk dan CV. Cahaya Gemilang yang telah dengan ikhlas menyalurkan tali asih berupa santunan kepada Kasinem.

“Doa kami semoga kebersamaan dan ikatan batin, khususnya Kodim 0810/Nganjuk dengan masyarakat tetap terjaga karena selalu hadir untuk membantu kami,” ucap Pujo. (Dispenad)

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Inspiratif Sertu Masngut Bantu Pengobatan Kasinem, Janda Veteran Sakit Parah