TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Stabilitas Keamanan di Puncak Jaya, Satgas Yonif MR 412/ Kostrad dan Polri Gelar Sweeping

By 29 Jan 2019 Kostrad
bra8

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Puncak Jaya, Yonif Mekanis Raider 412/Kostrad menggelar sweeping bersama Polri, di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (27/1/2019).

Menurut Danyon sekaligus Dansatgas Yonif MR 412/Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dalam release tertulisnya menyampaikan bahwa sweeping bersama yang tergabung dalam Satgas TNI/Polri yang dipimpin oleh Letda Chk Danang Setiadi S.H., tersebut di fokuskan di Kampung Kulirik, Karobate, Dondobaga dan Yalinggua.

“Kegiatan sweeping gabungan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, khususnya di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya,” kata alumni Akmil 2001 tersebut.

Ditambahkan Eko, sweeping ini dilakukan guna mencegah penyalahgunaan senjata tajam/tradisional oleh warga masyarakat setempat. Terlebih senjata api, munisi dan bahan peledak ilegal.

“Kami akan melakukan penyitaan apabila kedapatan warga menyimpan senjata tajam/tradisonal, utamanya senjata api, munisi dan bahan peledak ilegal, karena ini menyalahi aturan yang berlaku,”katanya.

Dari hasil kegiatan tersebut Satgas Gabungan TNI/Polri berhasil mendapatkan beberapa barang bukti yang disita dari warga, diantaranya beberapa busur dan anak panahnya, serta senjata tajam lainnya.

Dijelaskan Eko, kegiatan sweeping tersebut mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat. “Warga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin demi terwujudnya situasi dan kondisi Kota Mulia yang aman, nyaman dan tertib,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Stabilitas Keamanan di Puncak Jaya, Satgas Yonif MR 412/ Kostrad dan Polri Gelar Sweeping