TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jajaran Kodam V/Brawijaya Amankan Kunjungan Presiden RI di Jawa Timur

By 05 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
3a (1)

SURABAYA – tniad.mil.id – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, memastikan kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Jawa Timur, berlangsung dengan aman dan kondusif. Tersebut disampaikan Kapendam V/Bwj Kolonel Inf Singgih Pambudi dalam rilis tertulisnya, Surabaya, Jumat (4/1/2019).

Dalam kunjungan Presiden juga didampingi beberapa pejabat Forkopimda Jatim, diantaranya Gubernur Jawa Timur Drs, H. Soekarwo.

Pada kesempatan kali ini, beberapa daerah menjadi sasaran kunjungan kerja yang dilakukan oleh Joko Widodo. Selain berkunjung ke Kabupaten Tulungagung, mantan Walikota Solo itu, juga menyempatkan dirinya untuk berkunjung ke Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo, Jumat (4/1/2019).

“Jajaran Kodam V/Bwj, kita gelar untuk mendukung kelancaran kegiatan kunjungan Presiden ke Jawa Timur Kalimantan ini,” terang Singgih..

Lebih lanjut dijelaskan, Pangdam V/Bwj mendampingi rombongan ke Tulung Agung.

“Disana, rombongan mengunjungi pasar grosir desa Botoran dalam rangka pengecekan harga bahan pokok,” ungkap Singgih.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Mayjen TNI Arif Rahman mendampingi rombongan mengunjungi proyek pembangunan rumah susun untuk Mahasiswa IAIN Tulungagung, Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, dan sewa Jepun Pemda Kabupaten Tulungagung. Proyek lainnya merupakan jembatan Ngujang II.

“Meski turut dalam rombongan , Pangdam terus mengawasi dan mengendalikan kegiatan pengamanan kunjungan Presiden. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan aman,”tegasnya.

Usai dari Tulungagung, Pangdam V/Bwj dan rombongan mendampingi Presiden Joko Widodob ke Kabupaten Trenggalek dalam rangka mensosialisasikan prioritas penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur.

“Demikian halnya di Ponorogo, satuan jajaran Kodam V/ Bwj digelar untuk mengamankan kegiatan Presiden selama di sana, yaitu membagikan sertifikat tanah secara simbolis, kepada 12 warga Ponorogo,””pungkasnya.

Selesai mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur, dengan didampingi Mayjen Arif Rahman beserta beberapa pejabat lainnya, Presiden RI Joko Widodo langsung menuju Jakarta melalui Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Kabupaten Madiun. (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jajaran Kodam V/Brawijaya Amankan Kunjungan Presiden RI di Jawa Timur