Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Jajaran Kodim 0824/Jember Bantu Bersihkan Rumah 343 KK Korban Longsor

Dibaca: 25 Oleh 03 Jan 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JEMBER, tniad.mil.id – Salah satu desa di Kecamatan Gumukmas yang terdampak oleh banjir bandang akibat jebolnya tanggul di Desa Kencong Kecamatan Kencong pada Minggu malam (30/12/2018) adalah Desa Kepanjen Dusun Panggul Mlati Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember yang lokasinya berbatasan langsung dengan Ds Kraton Kecamatan Kencong yang juga terdampak.

Sekitar 343 KK yang rumahnya terendam dan saat ini mulai surut setinggi mata kaki, sehingga rumah-rumah terdampak mulai dibersihkan oleh penghuni rumah dibantu oleh Personel TNI dari Kodim 0824/Jember.

Dipimpin oleh Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, personel Kodim 0824/Jember berjumlah 100 orang melakukan pembersihan rumah-rumah warga terdampak banjir tersebut.
Pada kesempatan tersebut juga terdapat bantuan personel diluar TNI diantaranya dari Polsek Gumukmas sebanyak 10 orang, perangkat desa dan RW/RT sebanyak 50 orang dan relawan 25 orang yang bersama-sama membersihkan rumah-rumah warga dari lumpur pasca banjir.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi langkah-langkah anggotanya dan semua pihak dalam membantu upaya tanggap darurat dan percepatan pemulihan kondisi warga pasca bencana banjir.

Baca juga:  TNI-POLRI Dan Masyarakat Kabupaten Trenggalek Memperigati Hari Anti Narkoba Internasional

“ Tidak hanya rumah-rumah warga terdampak banjir, seluruh sarana dan prasarana lingkungan termasuk jalan, tempat ibadah dan lain-lain akan kita bersihkan sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktifitasnya, “ ujar Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel