Kodam Iskandar Muda

Kapusrehab Kemhan Buka Akselerasi Rehabilitasi Terpadu di Wilayah Kodam IM

Oleh 30 Jan 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Pusat Rehabilitasi Kemeterian Pertahanan (Kapusrehab Kemhan) Republik Indonesia Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp., PD., secara resmi membuka Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM. Hal tersebut disampaikan Kapendam IM Kolonel Inf dalam rilis tertulisnya, Selasa (29/1/2019).

Acara pembukaan dihadiri oleh Kasdam Iskandar muda Brigjen TNI A. Dhanil Cardhin, Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Banda Aceh Bukhari, ST., para pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda dan para Kabid Pusrehab Kemhan.

Dijelaskan Kapendam IM, Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari sampai dengan 17 Mei 2019 dan diikuti 32 personel penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM mengatakan, akselerasi rehabilitasi terpadu ini ditujukan untuk membentuk penyandang disabilitas menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan, Tekhnologi dan Keterampilan.

Baca juga:  Pelaksanaan TMMD Ke-95 Hari Ke-13 Di Wilayah Kodim 1006/mtp

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para disabilitas dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat”, ujar Kasdam membacakan sambutan Pangdam IM.

Pada kesempatan yang sama, Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp., PD., menyampaikan bahwa kegiatan akselerasi rehabilitasi terpadu Pusrehab Kemhan ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Banda Aceh, dengan maksud untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI khususnya di wilayah Aceh dan sekitarnya.

Dijelaskan Kapusrehab Kemhan, setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari satu dari empat jurusan keterampilan yang tersedia di BLK Banda Aceh sesuai dengan hasil penilaian dari pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

“Jurusan keterampilan yang disiapkan dalam akselerasi rehabilitasi terpadu antara lain operator komputer, automekanik motor, teknik pendingin dan pertanian”, pungkas Brigjen TNI dr. Achmad Dewanto, Sp.,PD.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama antara Kemhan dengan BBPLK Banda Aceh, kemudian dilanjutkan pemberian sepatu, tongkat elbow untuk alat bantu jalan, tongkat untuk patah tulang, kursi roda kepada peserta dan diakhiri pertukaran cinderamata antar kedua pejabat. (Dispenad)

Baca juga:  REKRUTMEN TNI ANGKATAN DARAT 2019

Berita Terkait

Komentar