TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti TNI Bangun Rumah Warga yang Roboh di Sumberbaru

By 28 Jan 2019 Kodam V/Brawijaya
2a (2)

JAKARTA,tniad.mil.id – Jajaran Kodim 0824/Jember menggelar Karya Bakti yaitu membangun rumah warga yang roboh akibat angin kencang di daerah Sumberbaru, Jember. Tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam rilisnya, Minggu (27/1/2019).

Dijelaskan Dandim, hujan disertai angin kencang di Jember beberapa waktu lalu mengakibatkan salah satu rumah warga di Dusun Paci, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember roboh.

“Melihat ada rumah warga yang menjadi korban angin kencang, kita segera dorong anggota jajaran Kodim 0824/Jember untuk mendirikan kembali rumah milik Ibu Hona (janda, 63 tahun), dalam kegiatan Kerja Bakti,” ungkap Arif Munawar “Kegiatan tersebut dipimpin Kapten Inf Asno  (Danramil 0824/17 Sumberbar). Bersama 6 orang anggotanya dan dibantu warga serta anggota Polsek, bergotong royong membangun kembali rjmah Ibu Hona,”ujarnya.

Sementara itu lanjutnya, material yang digunakan dalam pembangunan kembali rumah tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember. “Rumah Bu Hona nantinya akan dibangun dengan rancangan yang lebih layak dan sehat dibanding dengan rumah sebelumnya. Seluruh material sudah disiapkan dan kami bersama masyarakat tinggal membantu percepatan pembangunannya melalui Karya Bakti TNI ini,” terang Arif Munawar.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI serta Kepolisian dan masyarakat yang turun langsung ikut membantu percepatan pembangunan rumah warga yang terdampak musibah melalui Karya Bakti TNI tersebut.

“Saya memang telah memerintahkan anggota untuk senantiasa tanggap dalam mengambil langkah-langkah apabila terjadi bencana di wilayahnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Karya Bakti TNI Bangun Rumah Warga yang Roboh di Sumberbaru