Kodam XII/Tanjungpura

Karya Bakti Yonarmed -16/Kom, Bantu kelancaran Ibadah Jemaat GKE

Oleh 28 Jan 2019 Tidak ada komentar
Karya Bakti Yonarmed -16/Kom, Bantu kelancaran Ibadah Jemaat GKE
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu kelancaran umat nasrani dalam beribadah, Batalyon Artileri Medan 16/Komposit (Yon Armed- 16/Komp) melaksanakan karya bakti di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Jalur 2 Ngabang. Tersebut disampaikan Danyon Armed 16/Komp Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, dalam rilisnya, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Minggu (27/1/2019).

Diungkapkan Danyon, satu Peleton Prajurit Yonarmed 16/Kmp pimpinan Letda Arm Rendra diterjunkan bersama personel dari Koramil Ngabang, Polres Landak dan Pemadam Kebakaran serta Jemaat GKE Ngabang, melaksanakan karya bakti meratakan dan menimbun jalan yang menuju Gereja GKE secara gotong royong.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memperlancar Jemaat Gereja GKE Jalur 2 Ngabang dalam melaksanakan ibadah,”ungkapnya.

“Ditengah situasi seperti saat ini, kita harus semakin menguatkan nilai-nilai toleransi dan kepedualian antar masyarakat. Itu juga tidak hanya dalam bentuk jargon belaka, namun harus di realisasikan seperti yang dilakukan di sini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Victor menyampaikan jika langkah yang dilakukannya juga merupakan salah satu bukti konkret TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat.

“Dalam pengabdiannya, TNI AD tidak bisa terlepas dari peran rakyat, demikian juga dalam pembangunan masyarakat yang adil dan sejahtera, TNI AD juga tidak bisa bediam diri dan berpangku tangan,”jelasnya.

“Intinya, dalam membangun kesejahteraan rakyat, sesuai dengan kapasitasnya, semua pihak harus dilibatkan, terlibat, dan melibatkan diri,”tegasnya.

Sementara itu, Letda Arm Rendra yang memimpin karya bakti menyampaikan, sebagai prajurit TNI sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu peduli terhadap seluruh warga kampung khususnya yang ada di wilayah penugasan.

“Membantu warga merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara,”ucapnya.

Menurutnya, kebersamaan prajurit dengan masyarakat harus tetap terpelihara, dengan hubungan yang baik maka setiap permasalahan yang mungkin terjadi dapat diselesaikan.

“Dengan gotong-royong, pekerjaan seberat apapun dapat diselesaikan, inilah wujud saling membantu untuk terciptanya kehidupan bermasyarakat yang harmonis,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel